Tiket.com Bagikan Tips Atur Dana THR Untuk Mudik Hari Raya

0

Gadgetdiva.id – tiket.com, OTA pertama di Indonesia, menyadari bahwa pengeluaran transportasi merupakan salah satu dana terbesar untuk mudik atau berlibur, oleh karena itu, menjelang pekan liburan Lebaran.

Menjawab itu, tiket.com menghadirkan program spesial tahunan Tiket Hari Raya (THR) sepanjang 22 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 24 April 2023, dengan skema diskon 40% + ekstra diskon hingga Rp575.000 setiap hari, sepanjang bulan Ramadhan, sehingga dana mudik dapat ditanggulangi dengan baik.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com berkata, “Sebagai OTA yang customer-centric yang memberikan one-stop travel and lifestyle solution, tiket.com ingin bisa berkontribusi secara positif.”

Berikut tips untuk atur keuangan pribadi sambil turut menikmati hari liburan dan cuti bersama:

Alokasikan untuk zakat dan sedekah

Bagi setiap umat Muslim terdapat kewajiban menunaikan zakat fitrah dari setiap anggota keluarganya yang masih menjadi tanggungan.

Selain itu, sedekah, bantuan sosial, atau pun membayar zakat harta yang selama ini tertunda yang alokasinya bisa mencapai 10% dari dana THR.

Siapkan dana untuk berbagai kebutuhan Lebaran

Prioritaskan penggunaan dana THR untuk kebutuhan Lebaran diantaranya THR untuk para pekerja di rumah, angpao untuk saudara dan keponakan, serta hidangan Lebaran termasuk dalam kategori kebutuhan Lebaran. Idealnya penggunaan THR maksimal 50-70% untuk segala urusan Lebaran.

Perhatikan dana untuk kebutuhan tabungan, investasi, darurat, hingga Idul Adha

Dana THR sebaiknya tetap disisihkan sebesar 10% untuk keperluan tak terduga seperti jikalau sakit sepulang mudik, maupun untuk asisten infal.

Lalu, sisihkan juga 10% untuk keperluan hewan kurban Idul Adha. Sisa dana dapat digunakan untuk berinvestasi sesuai tujuan kesejahteraan.

Bijak pilih opsi moda transportasi untuk mudik

Transportasi adalah salah satu pengeluaran yang mampu jadi faktor penentu jadi atau tidaknya rencana perjalanan atau mudik.

Dalam merealisasikan budget mudik, masyarakat harus jeli memanfaatkan berbagai program promo diskon bernilai agar dana transportasi tidak membengkak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan