Verifikasi Tinder Pakai Video Selfie, Begini Caranya

0
Tinder

Gadgetdiva.id — Pembaruan terbaru Tinder mewajibkan penggunanya untuk merekam video selfie. Hal ini dilakukan untuk memperkuat proses verifikasi foto pengguna.

Verifikasi terbaru Tinder ini disebut sebagai cara yang lebih baik untuk membuktikan keaslian diir seseorang. Dengan melakukan verifikasi menggunakan video selfie ini, pengguna dapat meminta match mereka untuk melakukan hal yang sama sebelum mengobrol.

Fungsinya supaya mereka dapat memiliki kontrol sebelum melakukan interkasi dengan orang lain dalam platform. Misalnya, member dengan foto terverifikasi dapat memilih untuk hanya menerima pesan dari sesama member dengan foto terverifikasi juga.

“Pengguna Tinder secara konsisten memberi tahu kami bahwa verifikasi foto adalah salah satu fitur keamanan yang paling berharga. Alat ini menjadi sebuah cara untuk membantu member menilai keaslian dari sosok match,” jelas SVP of Product Integrity Tinder Rory Kozoll dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (27/4). 

Sebelumnya, para pengguna Tinder hanya perlu mengambil foto dengan pose diam, kemudian foto-foto tersebut akan dibandingkan dengan foto lain di profil. Kini, jika pengguna ingin memverifikasi foto, mereka harus menyelesaikannya dengan video selfie.

Verifikasi ini sudah dapat digunakan oleh semua pengguna secara global mulai Rabu (26/4) kemarin. Ini artinya, para pengguna Tinder di Indonesia sudah dapat memilih hanya “Anggota Foto Terverifikasi” saja pada Pengaturan pesan yang tersedia.

Cara verifikasi video selfie di Tinder

  1. Buka aplikasi Tinder.
  2. Klik ikon Jelajah.
  3. Klik ‘Coba sekarang’ di modul Foto Terverifikasi.
  4. Terima permintaan Verifikasi Foto.
  5. Ambil video selfie.

Tinder

Cara mengobrol hanya dengan pengguna yang telah terverifikasi di Tinder

  1. Buka aplikasi Tinder.
  2. Klik ikon profil lalu ketuk ikon Pengaturan Pesan.
  3. Scroll ke “Kontrol Pesan” dan aktifkan “Hanya Pengguna Terverifikasi”.
  4. Selesai! Hanya member dengan “Foto Terverifikasi” saja yang dapat mengirimkan kamu pesan sekarang. 

Tinder

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan