Tips

Tips Transfer File Pakai Samsung Quick Share

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Mentransfer file antar perangkat kadang terasa rumit dan menghabiskan banyak waktu, tetapi Samsung Electronics telah menyederhanakan proses berbagi file. Bagi pengguna Galaxy yang ingin berbagi foto, video, dan berbagai file ke perangkat Galaxy, smartphone, atau PC lainnya, cukup gunakan fitur Quick Share.

Pertama diperkenalkan pada tahun 2020, fitur berbagi file unggulan Samsung memungkinkan pengiriman berbagai jenis file dengan cepat, mulai dari foto dan catatan sederhana hingga video besar dan dokumen bisnis yang membutuhkan keamanan ekstra.

Resiko Menggunakan Keamanan Kunci Pintar

Keuntungan terbesar dari Quick Share adalah pengguna dapat dengan cepat berbagi foto dengan perangkat Galaxy terdekat hanya dalam beberapa ketukan saja, berapa pun jumlah dan ukuran filenya. Dengan koneksi Wi-Fi atau Bluetooth, pengguna dapat mengirim file hingga ke delapan orang sekaligus.

Menerima file melalui Quick Share pun sangat mudah, mulai dari pengaturan hingga mengirim dan menerima. Untuk menggunakan Quick Share, usap ke bawah dari bagian atas layar perangkat Galaxy Anda dan ketuk ikon Quick Share dari Quick Settings.

Ketika menggunakan Quick Share dengan pengguna non-Galaxy, cukup pilih file yang ingin dibagikan melalui Quick Share dan ambil salah satu opsi: Copy link, Share in an app atau Share using QR code.

Jika pengguna memilih untuk berbagi file menggunakan kode QR, penerima file cukup menyalin atau memindai kode tersebut dan menerima file secara instan di ponsel atau perangkat mereka. Selain itu, file yang diunggah ke Samsung Cloud juga dapat dibagikan ke orang lain.

Jika Share in an app dipilih, tautan dapat langsung dikirim melalui chat, sehingga menjadi cara yang efektif untuk berbagi file ke beberapa orang sekaligus dalam group chat.

Selain itu, pengguna dapat mengirim foto dan video asli dalam kualitas tinggi tanpa mengkhawatirkan kualitas gambar yang menurun akibat kompresi file.

File yang diunggah ke Samsung Cloud secara otomatis dihapus setelah jangka waktu tertentu, sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Verifikasi Tinder Pakai Video Selfie, Begini Caranya
Tips

Verifikasi Tinder Pakai Video Selfie, Begini Caranya

Gadgetdiva.id — Pembaruan terbaru Tinder mewajibkan penggunanya untuk merekam video selfie..

Resiko Menggunakan Keamanan Kunci Pintar
Tips

Resiko Menggunakan Keamanan Kunci Pintar

Gadgetdiva.id – Kunci pintar bisa sangat berguna. Ada banyak dari mereka di pasaran dan ban..

Tips Hidup Sehat Usai Lebaran ala Tokopedia
Tips

Tips Hidup Sehat Usai Lebaran ala Tokopedia

Gadgetdiva.id – Ketika momen Lebaran tiba, masyarakat umumnya melakukan silaturahmi dan men..

Tips Abadikan Malam Takbiran Pakai Galaxy A54 5G
Tips

Tips Abadikan Malam Takbiran Pakai Galaxy A54 5G

Gadgetdiva.id – Sebagai bentuk ekspresi kemenangan setelah menahan hawa nafsu selama sebula..


;