Tokopedia Bagikan Tips Jualan Online Pasca Lebaran

0

Gadgetdiva.id – Pasca Lebaran bisa dibilang menjadi babak baru bagi para pelaku usaha. Ini merupakan momen bagi pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM, untuk memaksimalkan strategi penjualan agar dapat mempertahankan bahkan meningkatkan transaksi.

Agar para pelaku usaha bisa terus menjaga eksistensi bisnis, Tokopedia melalui Maisyalina membagikan tips bisnis online untuk mendongkrak penjualan pasca Lebaran.

  • Lakukan evaluasi terhadap produk yang dijual

Pasca Lebaran adalah saat yang cocok untuk melakukan evaluasi terhadap produk-produk yang dijual. Para pelaku usaha bisa menggunakan fitur Analisis Wawasan Produk di aplikasi Tokopedia Seller untuk memantau kinerja produk dan mencantumkan informasi yang dibutuhkan agar meningkatkan minat pembeli terhadap produk yang dijual.

  • Cari tahu produk terlaris dan pastikan minat pembeli

Mempelajari pasar dan minat pembeli di Tokopedia bisa membantu para pelaku usaha menghasilkan strategi baru untuk bisnisnya.

Pelaku usaha bisa menggunakan fitur Wawasan Pasar di aplikasi Tokopedia Seller untuk mempelajari kondisi pasar secara mendalam, seperti produk terlaris dan kata kunci populer berdasarkan wilayah dan kategori.

  • Perhatikan momentum dan buat promo menarik

Strategi promosi yang tepat, diiringi dengan momentum yang pas, dapat membantu penjual di Tokopedia menjangkau lebih banyak pembeli dan memperkuat posisi di pasar.

Pelaku usaha bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di Tokopedia, seperti Bebas Ongkir, Flash Sale Toko dan Diskon Toko. Jumlah penjual di Tokopedia pada Ramadan 2023 yang menggunakan fitur-fitur ini tercatat mengalami peningkatan hingga 3x lipat dibandingkan periode Ramadan 2022

Pelaku usaha juga disarankan berpartisipasi dalam sejumlah kampanye rutin, seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB), Cantik Fest (kategori Kecantikan, Fesyen dan Rumah Tangga), Tokopedia NYAM (kategori Makanan dan Minuman) agar toko dan produk lebih mudah ditemukan pembeli.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan