Ikuti Cara Ini untuk Block Panggilan dan Pesan Spam di iPhone

0
iPhone

Gadgetdiva.id — Berbagai macam penipuan dewasa ini bisa dilakukan dalam berbagai cara. Salah satunya ialah lewat panggilan dan pesan spam.

Panggilan dan pesan spam sejatinya adalah salah satu permasalahan serius di dunia saat ini. Sebab, tak hanya mengganggu kita, namun juga bisa menjadi sarang penipuan.

Cara terbaik untuk menghindari panggilan dan pesan spam adalah dengan menghindari nya. Yakni, dengan membiarkannya tidak terjawab.

Namun, biasanya pelaku selalu berusaha untuk menganggu kita dalam kehidupan sehari-hari. Terutama teks yang tanpa kita sadari dapat menghabiskan ruang penyimpanan perangkat kita.

Jika kamu adalah pengguna iPhone dan ingin menghindar dari panggilan dan pesan spam, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Simak ulasannya, ya!

Cara Block Panggilan dan Pesan Spam di iPhone

Block Panggilan dan Pesan Spam

Spammer, scammer dan telemarketer mencari informasi komunikasi orang lain, seperti nomor telepon, alamat email, alamat rumah dan lainnya. Meskipun kamu berusaha keras untuk melindungi data, orang-orang ini akan tetap menemukan cara untuk mendapatkannya.

Beberapa perangkat Android memiliki pendeteksi panggilan spam bawaan; mereka memberi tahu kamu bahwa itu kemungkinan adalah panggilan spam. Namun, tidak memiliki fitur tersebut.

Eitss, tapi Paradiva tak perlu khawatir. Sebab, ada yang dapat dilakukan untuk menghindari spammer, scammer dan lainnya di antaranya sebagai berikut.

Mute Panggilan Tak Dikenal

Apple menghadirkan fitur dengan iOS 13 yang memungkinkan kamu membungkam penelepon tak dikenal. Fitur ini akan membantu kamu menghindari panggilan dari orang yang tidak kamu kenal.

Termasuk memblokir nomor telepon yang tidak ada dalam daftar kontakmu maupun juga nomor yang belum pernah kamu hubungi. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  1. Buka Settings di iPhone-mu.
  2. Klik Phone > Silence Unknown Callers.
  3. Akitfkan fitur tersebut.

Saat diaktifkan, panggilan yang mereka lakukan akan dikirim ke pesan suara. Sementara, kamu dapat melihatnya di daftar panggilan baru.

Blokir recent callers

Jika kamu baru saja menerima panggilan spam, kamu juga dapat memblokir nomor tersebut untuk menghindari panggilan kedua darinya. Spammer kemungkinan besar akan menelepon kamu beberapa kali lagi hingga kamu mengangkat telepon, jadi lakukan pemblokiran untuk mencegahnya.

Untuk memblokir nomor telepon, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Klik aplikasi Phone pada iPhone-mu.
  2. Temukan nomor telepon pelaku spam.
  3. Klik tombol “I” di sebelahnya.
  4. Scroll layar-mu ke bawah, kemudian klik opsi Block this Caller.

Cara ini tidak akan mencegah panggilan yang dilakukan oleh mereka. Namun, setidaknya dapat membantumu menghindari satu scammer selama mereka tidak merubah nomornya, mereka tak akan dapat menghubungimu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan