Ini Kata CEO Instagram Soal Penghapusan Akun Threads, Gini Cara Hapusnya

0
Aplikasi Meta
Foto: CNN

Gadgetdiva.id — Setelah diserbu pertanyaan oleh para pengguna Threads terkait penghapusan akun, CEO Instagram Adam Mosseri akhirnya angkat bicara. Penghapusan akun Threads ini sempat dikeluhkan oleh pengguna karena akun Instagram mereka akan turut dinonaktifkan.

Mengacu pada kebijakan privasi Meta, dijelaskan bahwa pengguna akun Threads dapat menonaktifkan profil mereka kapan saja. Namun, akun mereka hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram terlebih dahulu.

Dalam akun Threads resmi miliknya, CEO Instagram Adam Mosseri mengklafirikasi kebenaran dari hal tersebut. Untuk saat ini, pengguna yang ingin menghapus akun Threads mereka terpaksa harus menghapus akun Instagram mereka juga.

Akun Threads

“Threads dibesut oleh Instagram. Oleh sebab itu, saat ini (Threads dan Instagram) masih menjadi satu kesatuan akun. Kami masih mencari cara untuk memungkinkan pengguna menghapusnya secara terpisah,” ungkap Adam Mosseri dalam akun Threads-nya dikutip Jumat (7/7).

Kendati demikian, Adam Mosseri tetap memberi solusi untuk para pengguna Threads yang ingin menghapus akunnya. Caranya adalah dengan mengubah akun publikmu menjadi akun private atau dengan menghapus semua postinganmu yang ada di akun tersebut secara satu persatu.

“Untuk mengklarifikasi, kamu dapat menonaktifkan akun Threads-mu, dengan cara menyembunyikan profil dan kontenmu. Kamu dapat mengubah akunmu menjadi private dan kamu dapat menghapus semua postingan yang ada dalam Threads satu per satu — tanpa harus menghapus akun Instagrammu,” imbuh dia.

Dalam postingan terpisah, Adam Mosseri menyatakan perasaan senangnya dengan antusiasme yang didapatkan setelah perilisan aplikasi Threads. Menurutnya, tujuan utamanya bukan untuk mencari popularits, namun juga memberi nilai kepada penggunanya untuk tetap menggunakan Threads setiap saat.

Mosseri turut menyebut beberapa fitur dasar yang belum ada di platformnya dan kini sedang dibesut oleh timnya. Beberapa fitur tersebut ialah search, hashtag, following feeds, graph syncing, fedeverse support dan messaging.

Cara menghapus akun Threads

Untuk menghapus akun Threads ada beberapa langkah yang dapat Paradiva lakukan. Di antarnya sebagai berikut.

Threads

  1. Klik tombol kanan bawah, lalu masuk ke profil Threads-mu.
  2. Klik pada tombol kanan atas, kemudian pilih opsi Account.
  3. Pilih opsi Deactive Profile, lalu konfirmasikan pilihan-mu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan