Twitter Mungkinkan Pengguna Sembunyikan Centang Biru, Begini Caranya

0
X Premium

Gadgetdiva.id — Para pelanggan Twitter Blue alias X Blue kini dapat menyembunyikan centang biru verifikasi mereka. Simak caranya!

Centang biru Twitter sendiri merupakan tanda pengguna yang telah terverifikasi dan hanya bisa didapatkan saat pengguna berlangganan Twitter Blue. Pengguna X atau yang kita kenal dengan Twitter kini dapat menyembunyikannya.

Dalam sebuah pembaruan pada pusat bantuanya, X menyatakan bahwa pelanggan kini dapat memilih untuk menyembunyikan tanda centang biru pada akun mereka. Dengan demikian, tanda centang terverifikasi akan disembunyikan pada profil dan postingan pengguna.

Akan tetapi, ikon tersebut sepenuhnya akan hilang dari akun. Kemungkinan masih akan muncul di beberapa tempat.

“Beberapa fitur mungkin tidak tersedia saat tanda centang biru kamu disembunyikan,” ungkap pusat bantuan Twitter yang dikutip dari NBC News, Senin (7/8).

Twitter juga menyatakan bahwa mereka akan terus mengembangkan fitur ini. Demi menyuguhkan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya.

Pengembangan ini dilakukan beberapa bulan setelah X meluncurkan program langganan berbayarnya. Twitter Blue sendiri kini telah berganti nama menjadi X Blue.

Pengguna layanan berlangganan yang dimulai dari USD 8 per bulan Rp. 121 Ribu. Menerima tanda centang biru setelah peninjauan untuk memastikan akun mereka memenuhi kriteria kelayakan X.

Cara Menyembunyikan Centang Biru Twitter

Centang Biru

Melansir dari Beebom, ada beberapa langkah yang dapat Paradiva lakukan. Di antaranya ialah sebagai berikut.

  1. Perbarui aplikasi Twitter-mu jika kamu belum memperbaruinya untuk mendapat fitur baru.
  2. Kini, pada aplikasi tersebut, pilih ikon profil di bagian sudut kanan atas layar untuk mengakses pengaturan.
  3. Klik warna biru dari panel pengaturan. Kemudian, pilih opsi Verifikasi dan klik opsi Blue checkmark.
  4. Paradiva dapat mengaktifkan atau menonaktifkan opsi tersebut untuk menampilkan atau menyembunyikan tanda centang biru tersebut di Twitter.

Selamat mencoba ya, Paradiva!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan