Begini Cara Touch Up Virtual di Microsoft Teams Pakai Aplikasi Maybelline Beauty

0
Maybelline Beauty

Gadgetdiva.id — Micorosft Teams merilis fitur kecantikan terbaru berbasis AI pada bulan lalu. Fitur baru tersebut ialah aplikasi Maybelline Beauty.

Aplikasi Maybelline Beauty ini merupakan fitur virtual makeup yang dihadirkan oleh Microsoft Teams dan bagian dari kolaborasi antara Microsoft dengan Maybelline. Sejatinya, fitur aplikasi Maybelline Beauty ini mirip dengan Bold Glamour milik TikTok.

Dalam fitur ini, pengguna Microsoft Teams disuguhi oleh 12 tampilan unik dengan pilihan untuk memilih berbagai efek blur dan warna makeup digital. Setiap tampilan akan menghadirkan rincian produk Maybelline yang telah dipasarkan. Kemudian, warna yang dipilih tersebut dapat direplikasi dalam wajah pengguna Microsoft Teams.

Maybelline Beauty

Melansir dari The Verge, Maybelline sendiri sering menggunakan pengalaman virtual try-on untuk mempromosikan produk mereka di dunia nyata. Di samping itu, teknologi AI yang mendukung filter makeup virtual ini disedikan oleh Modiface, sebuah perusahaan augmented reality yang berfokus pada industri kecantikan.

Teknologi Modiface sendiri merupakan salah satu penawaran paling populer untuk pengalaman “try-on” make-up virtual. Fitur ini telah digunakan oleh berbagai perusahaan kosmetik seperti Sephora dan Estée Lauder.

Aplikasi Maybelline Beauty dalam Microsoft Teams sendiri telah diluncurkan dan dapat digunakan oleh pelanggan Microsoft Teams Enterprise global. Bagi Paradiva yang berlanggan, kamu dapat menemukan fitur ini di bawah tab “Video Effects”.

Cara Pakai Fitur Maybelline Beauty di Microsoft Teams

Adapun beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan aplikasi Maybelline Beauty di Micorosoft Teams. Di antaranya ialah sebagai berikut.

  1. Klik opsi Join Meeting > Video Effects.
  2. Kemudian, pilih opsi More Video Effects. Scroll layar ke bawah di panel kanan.
  3. Lalu, pilih opsi Maybelline di bawah kategori Filter. Scroll layar ke bawah untuk melihat semua dan pilih tampilan favoritmu.
  4. Klik opsi Join now.

Maybelline Beauty

Jika Paradiva sudah terlanjur mengikuti meeting dan ingin menggunakan fitur ini, jangan khawatir kamu masih dapat menggunakannya. Ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti sebagai berikut.

  1. Klik opsi More di bagian atas layar meeting-mu dan pilih Video Effects.
  2. Scroll layar ke bawah di panel kanan dan pilih opsi Maybelline yang berada di bawah kategori Filter.
  3. Lalu, scroll layar ke bawah kembali untuk melihat semua dan pilih tampilan favoritmu.
  4. Pilih opsi Preview untuk melihat tampilan yang kamu pilih tanpa dilihat orang lain atau pilih opsi “Apply” untuk mengaktifkan tampilan favoritmu.

Selamat mencoba ya, Paradiva!

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan