Tokopedia Ungkap Tips Berjualan Makin Cuan untuk UMKM

0
UMKM

Gadgetdiva.id —  Bisnis makanan dan minuman (mamin) terus berkembang. Di Tokopedia sendiri, produk mamin menjadi salah satu kategori yang paling diminati.

Tokopedia sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia membeberkan tips untuk para UMKM yang berjualan online di platformnya supaya semain cuan. Khususnya, untuk kamu yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

Menurut F&B Category Development Senior Lead Tokopedia Sherine Pranata, ada beberapa cara yang perlu diikuti oleh UMKM yang bergerak di bidang mamin supaya semakin berjaya.

UMKM

Pertama, ialah pastinya memahami mengamati tren yang sedang diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menimbulkan kepekaan UMKM atas kebutuhan masyarakat supaya mereka terus berinovasi untuk mengembangkan bisnis.

Kedua, para UMKM juga harus memastikan produk yang dipasarkannya ini memiliki deskripsi. Kriteria deskripsi yang baik ialah dengan mencantumkan bahan baku, varian, rasa, berat tiap kemasan dan lainnya

Kemudian, UMKM juga harus menampilkan gambar produk yang baik. Yakni, harus menggunakan foto produk yang terlihat bersih.

“Karena itu sangat penting untuk menentukan apakah pembeli tertarik untuk mengklik produknya atau tidak. Juga menggunakan nama-nama yang pastinya gampang dikenali dan di-search oleh pengguna di Tokopedia,” tutur Sherine kepada Gadgetdiva saat ditemui dalam acara Terbukti NYAM! 2023, Jumat (11/8).

Tips selanjutnya ialah turut aktif dalam beragam kampanye yang ada di Tokopedia. Beberapa contoh di antaranya ialah mengikuti flash sale kejar diskon.

Selanjutnya, Sherine menyatakan bahwa pihaknya juga memfasilitasi para UMKM untuk berkolaborasi dengan brand-brand besar. Hal tersebut dilakukan supaya mereka semakin dapat mengembangkan usaha mereka.

Sherine turut mengajak para UMKM mamin untuk tergabung dalam Tokopedia NYAM!. Mereka dapat mendaftarkan diri lewat halaman tersendiri di Tokopedia.

“Jadi kita memang menyediakan panggung juga untuk semua pegiat usaha lokal dari segala skala bisnis dan juga berbagai macam produk makanan dan minuman bisa bergabung,” ungkap Sherine.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan