Pengguna WhatsApp Kini Bisa Kirim Video Kualitas HD, Begini Caranya

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Kabar baik bagi para pengguna Whatsapp, pasalnya kini kamu sudah dapat mengirim video dengan kualitas HD. Fitur video HD WhatsApp ini meluncur untuk pengguna iOS dan Android.

Melansir dari TechCrunch, sejatinya fitur ini serupa dengan fitur foto HD yang sebelumnya diluncurkan WhatsApp pada akhir pekan lalu. Berkat adanya fitur ini, Paradiva dapat memilih kualitas video yang akan kamu kirim dalam berbagai format resolusi HD.

Namun, resolusi tingginya dibatasi hanya sampai 720p. Prosesnya sama seperti berbagi foto HD.

Sebelumnya, para pengguna WhatsApp hanya dapat mengirim video hingga 480p. Artinya, video dengan kualitas tinggi dikompres menjadi sebesar resolusi tersebut sebelum dikirim.

Cara menggunakan fitur video HD WhatsApp

Untuk menggunakan fitur video HD WhatsApp ini, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Pertama, pilih video atau beberapa video yang ingin kamu kirim.

Kemudian, klik kotak dialog yang akan muncul dimana kamu dapat mengonfirmasi apakah kamu ingin berbagi dalam kualitas standar atau kualitas HD. Pilihan yang tersedia ialah Standard Quality dan HD Quality.

Selanjutnya, WhatsApp akan menunjukkan ukuran file terkait. Lalu, kamu dapat memilih tombol kirim untuk membagikan video seperti biasa.

Bagi para penerima video tersebut, akan melihat logo HD kecil pada video yang dibagikan dalam aplikasi. Hal tersebut fungsinya untuk memberi tahu mereka bahwa kamu telah membagikannya dalam kualitas HD.

Tak hanya itu, para penerima juga dapat memutuskan apakah mereka memiliki ruang penyimpanan atau bandwidth yang tersedia untuk melihat video yang kami bagikan dalam kualitas HD pada saat itu.

Semua foto dan video yang dibagikan di WhatsApp telah dilindungi oleh enkripsi end-to-end dari perusahaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan