Cara Ngonten ala Kreator Konten Pakai Galaxy Tab S9 Series

0
Galaxy Tab S9 Series

Gadgetdiva.id — Video Creator Yudha T. Rizkianto berbagi tipsnya menjadi seorang kreator konten. Dia juga turut memberi kiat-kiat menggunakan Galaxy S9 Tab Series sebagai perangkat pendukung aktivitasnya.

Sebelum fokus membuat konten selayaknya kreator konten di Instagram favoritmu, ada satu hal penting yang harus diperhatikan. Pertama ialah tentunya melakukan riset audiens.

Menurut pemaparan Yudha, riset yang harus dilakukan oleh kita semua ialah mendalami media sosial tempat kita membagikan konen. Sebab, setiap media sosial memiliki algoritmanya masing-masing.

Diperlukan konsistensi untuk dikenali, baik konsistensi dalam membuat konten maupun dalam menentukan tipe konten. Sehingga, potensi konten untuk disebar dapat menjadi lebih tinggi.

“Dengan topik konsisten, kontennya lebih gampang dikenali oleh algoritma dan berpotensi mendapatkan viewers lebih banyak,” ungkap Yudha dalam acara workshop Galaxy Tab S9 Series bersama media di Jakarta pada Rabu (30/8).

Galaxy Tab S9 Series

Tips bikin konten ala kreator Pakai Galaxy Tab S9 Series

Untuk menarik audiens, Paradiva harus punya cerita yang menarik. Sebaiknya, konten yang kamu buat ini direkam dalam format yang kompetibel dengan banyak perangkat.

Kemudian, pemilihan font juga penting untuk dilakukan. Pilihlah font yang mudah dibaca dan ikon yang cukup besar untuk sentuhan.

Di Galaxy Tab sendiri, para pengguna dapat merancang konten yang ingin mereka buat. Mulai dari menulis konsep cerita yang dengan menggunakan aplikasi Good Notes hingga melakukan proses editing video.

Tips selanjutnya ialah mengikuti tren yang ada di platform media sosial tempatmu membuat konten. Caranya ialah mencari insight atau sekadar informasi yang sedang nge-trend.

Paradiva bisa memanfaatkan berbagai platform yang kamu miliki. Mulai dari TikTok, Creative Center, Twitter, Youtube maupun Google Trends.

“Tren itu membantu banget untuk nge-boost view konten yang kita bikin,” tambah dia.

Salah satu fitur Galaxy Tab S9 Series yang disebut Multi Window. Fitur ini dapat membantu kita untuk membuka berbagai aplikasi secara sekaligus dalam satu waktu. Sehingga, riset materi konten dan mencatat ide dapat dilakukan secara bersamaan.

Galaxy Tab S9 Series

Beralih ke visual, konten yang kita buat ini harus memiliki visualisasi yang memukau. Oleh sebab itu, kita harus fokus pada beberapa aspek seperti komposisi video, pencahayaan, warna, framing dan menggabungkan grafik maupun animasi yang relevan.

Selain aspek visual, untuk menciptakan konten video yang mampu bercerita dibutuhkan teknik storytelling yang efektif. Video perlu diawali dengan hook yang kuat untuk menarik perhatian audiens terlebih dahulu.

Di bagian tengah video, masukkan unsur konflik, tensi, atau suspense yang membuat audiens terus menonton. Kemudian, di bagian akhir video, selesaikan konflik, sampaikan pesan, dan beri kesimpulan yang beresonansi dengan audiens. 

Kualitas visual konten bisa dicek dengan Galaxy Tab S9 Series yang sudah menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X. Hal tersebut membuat konten menjadi impresif, jernih dan hidup, dengan kontras yang tinggi dan warna-warna yang akurat.

Di tahap mengolah ide menjadi karya, Paradiva dapat memindahkan video mentah ke Galaxy Tab S9 Series untuk diedit menggunakan aplikasi LumaFusion. Aspek transisi membantu story telling lebih mengalir, juga dapat digunakan untuk memperkenalkan dan berpindah ke scene berikutnya. Berikut juga dengan transisi ke fade-in atau fade out

Galaxy Tab S9 Series

Aplikasi LumaFusion dapat membantu Anda dalam  mengedit video dan membuat transisi di antara dua klip. Yakni, video, foto, title, atau audio. 

Salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan dalam produksi konten adalah audio. Galaxy Tab S9 Series mengatasi ini dengan quad speaker yang ditenagai oleh AKG dan Dolby Atmos. 

Ini bukan hanya tentang volume, namun juga tentang kualitas suara yang memungkinkan kamu dapat menangkap nuansa dan emosi. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan engagement penonton melalui penyampaian pesan, narasi dan dialog yang jernih. Teknologi audio AKG ini dapat membantu content creator untuk mendapatkan audio yang berkualitas tinggi. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan