Fitur Multi-Akun WhatsApp Telah Tersedia, Begini Cara Pakainya

0
Multi-akun WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp mengenalkan fitur multi-akun kepada para pengguna Android. Ini artinya, mereka dapat memiliki lebih dari satu akun.

Fitur ini memang dinamakan multi-akun WhatsApp, namun pengguna hanya terbatas membuat hingga dua akun. Mereka dapat login ke dalam dua akun tersebut secara bersamaan. Ini artinya, mereka bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi.

Fitur multi-akun WhatsApp ini diluncurkan untuk para pengguna yang ingin memisahkan antara akun pribadi dan profesionalnya. Syaratnya, mereka harus memiliki dua SIM, baik itu kartu SIM fisik, eSIM maupun kombinasi keduanya.

“Kini kamu tidak perlu lagi log-out setiap kali membawa dua ponsel atau khawatir mengirim pesan dari tempat yang salah,” tulis WhatsApp dalam postingan resminya, Jumat (20/10).

Sebelumnya, para pengguna harus mengunduh aplikasi ganda pada skin Android tertentu atau aplikasi WhatsApp Business di iOS untuk menggunakan dua nomor secara bersamaan. Atau, mereka harus menggunakan salah dari keduanya. Sebab, tidak ada opsi untuk menggunakan dua akun dalam satu aplikasi.

Cara membuat akun kedua di WhatsApp

Multi-akun WhatsApp

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk membuat akun baru di WhatsApp perlu dua SIM yang berbeda. Kartu SIM dapat berupa SIM fisik kedua, eSIM atau kombinasi keduanya.

Pastikan WhatsApp kamu sudah di-upgrade ke versi terbaru. Kemudian, Paradiva bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini yang dikutip dari Android Authority. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Buka Settings.
  2. Klik tanda panah di samping profil.
  3. Klik opsi “Add account”.
  4. Ikuti petunjuk pada layar untuk membuat akun kedua.
  5. Kamu dapat mengontrol pengaturan privasi dan notifikasi dalam masing-masing akun.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan