Tips Buat Konten Epic Selama Long Weekend Pakai Galaxy S24 Series

0

Gadgetdiva – Kehadiran teknologi dan platform media sosial mendorong anak muda untuk semakin kreatif dalam menciptakan konten yang menarik dan bermakna. Galaxy S24 Series, dilengkapi dengan fitur AI, mengilhami pengguna untuk mengeksplorasi diri dan menemukan cara unik dalam mengekspresikan kreativitas mereka. Fotografer Anton Suseno memberikan tips tentang cara memanfaatkan fitur AI pada Galaxy S24 Series dalam proses pembuatan konten. Tips ini dapat digunakan untuk menciptakan konten yang menarik, terutama saat liburan akhir pekan!

“Setelah pegang Galaxy S24 selama hampir 1 bulan, smartphone ini benar-benar memberikan pengalaman fotografi dan content making yang berbeda. Kemampuan AI yang Samsung berikan bukan sekedar gimmick, dan bukan hanya meningkatkan hasil konten dari sebuah kamera smartphone tapi juga dapat mendukung keseluruhan proses persiapan, pengambilan konten, sampai proses retouching dan editing, semua di-empower dengan AI.” ujar Anton. Yuk, ikutin tips dan trik dari Anton untuk persiapan hingga momen bikin konten long weekend yang epic dengan Galaxy S24 Series:

1. Buat hasil konten kamu lebih epic dan standout dibanding yang lain
Yuk, manfaatkan momen liburan akhir pekanmu dengan menggunakan Galaxy S24 Series untuk mengabadikan momen-momen epikmu! Namun, di tengah banyaknya tips pembuatan konten yang ada di media sosial, kamu perlu menciptakan konten yang unik dan menonjol dari yang lain. Anton punya dua trik fotografi yang bisa kamu terapkan menggunakan Galaxy S24 Series. 

  • Pertama, menggambarkan momen lewat photo dump ala tren Instagram dan Tiktok dengan mengabadikan detail dari momen, aktivitas yang dilakukan, sampai pemandangan sekitar. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat bercerita dan hidup. Zoom bisa jadi tools andalan dalam mengambil gambar dengan framing manual untuk membuat tren photo dumps. Konten-konten yang memperlihatkan detail dari sebuah objek justru bikin kesan foto yang lebih aesthetic dan minimalist.
  • Kedua, membuat foto yang berbeda dengan memainkan potret siluet di kondisi lowlight.“Saat mengambil objek pada gambar, coba zoom in ke detail siluet dengan memainkan Optical Zoom hingga 5x. Karena zoom optik memungkinkan hasil foto yang lebih jernih dan detail, khususnya di kondisi gelap. Resolusi kamera juga diatur ke 50 MP supaya kalau mau mempersempit lagi framing foto, bisa di-crop tanpa mengurangi detail dari gambar,” jelas Anton.

Untuk menghasilkan foto yang menarik, penting untuk memiliki sedikit cahaya agar dapat menciptakan siluet yang indah. Aktivitas seperti mengunjungi instalasi seni glow in the dark yang sedang populer bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengambil foto semacam ini. Meskipun pencahayaan dan komposisi gambar sudah diatur dengan baik, untuk mendapatkan foto yang detail dan jelas, kamu tetap memerlukan kamera dengan kemampuan pemrosesan gambar yang baik. Menurut Anton, Galaxy S24 Series sangat cocok untuk hal ini, karena kemampuan AI-nya dapat mengolah gambar dengan baik dalam kondisi pencahayaan yang minim sehingga hasilnya lebih tajam dan jelas.

“Nah dengan adanya AI pada Galaxy S24 Series, bisa membantu meminimalisir noise dan blur pada pengambilan gambar dengan Digital Zoom. Image processing juga membuat warna gambar jadi lebih vibrant. Digital Zoom 30x hingga 50x jadi pengaturan yang paling optimal digunakan untuk pengambilan foto di luar ruangan. Sebelum mengambil gambar, tentukan dulu objek yang ingin difoto. Kemudian atur zoom hingga menemukan frame yang diinginkan, tekan objek untuk mengunci exposure, dan ambil gambar. Ini bisa digunakan untuk mengambil detail arsitektur atau lanskap pemandangan dari kejauhan. Enaknya lagi, S24 punya OIS yang lebih lebar, jadi bisa meminimalisir noise ketika tangan shaky buat pengambilan gambar dengan zoom,” tambah Anton.

2. Bikin plan long weekend paling Epic pakai Circle to Search with Google
Menikmati long weekend, kamu bisa cobain berbagai aktivitas di berbagai spot untuk foto hunting. Kuncinya mencari destinasi yang punya spot-spot yang menarik untuk dijadikan latar foto dan juga aktivitas yang menyenangkan. Untuk mencari lokasi dengan experience terbaik, Anton menggunakan Circle to Search with Google di Galaxy S24 Series.

Fitur ini bisa bantu kamu mendapatkan kurasi lokasi menghabiskan weekend terbaik bersama pasangan atau teman. Caranya, kamu bisa pakai Circle to Search untuk cari informasi yang lebih lengkap dari tempat viral atau hidden gem di Instagram dan TikTok secara instan tanpa keluar aplikasi. Kamu juga bisa pakai Circle to Search untuk cari berbagai buah tangan istimewa buat orangtua hingga sanak saudara supaya jadi lebih mudah dan berkesan.

Sudah dapat destinasi terbaik, saatnya asah teknik fotografi supaya bisa membangun skill Content Creation yang lebih epic. Anton menyarankan pakai fitur Browsing Assist di Galaxy S24 Series untuk cari referensi teknik fotografi lewat artikel di internet. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu lagi buang waktu riset karena bisa dengan mudah merangkum artikel yang ingin kamu baca. Tinggal select paragraf yang diinginkan, tekan ikon bintang biru pada bagian bawah browser, kemudian pilih “summarize” untuk meringkas dan “translate” untuk menerjemahkan artikel.

3. Menyempurnakan momen yang tertangkap kamera dengan Photo Assist
Sudah dapat foto-foto yang diinginkan, rasanya ingin cepat-cepat upload ke sosial media. Tapi, proses editing jangan sampai terlewat. Tahap ini memiliki peran penting dalam membuat karya foto yang lebih bercerita. Buat Anton, kemampuan Photo Assist di Galaxy S24 Series sangat mempermudah proses editing advanced yang sebelumnya membutuhkan tools khusus dan memakan waktu. Apalagi dengan AI yang bisa mengisi background pada foto, yang sebelumnya hanya bisa digunakan pada tools editing khusus. Di Galaxy S24 Series, semua bisa dilakukan hanya dengan proses editing di gallery bawaan.

“Ada 3 tipe editing dengan AI yang jadi favorit saya dengan Generative Edit. menghapus objek yang mengganggu untuk membuat hasil foto aesthetic jadi lebih clean. Kedua, memindahkan dan me-resize objek yang menjadi ‘bintang’ di foto kita tapi berada terlalu jauh atau justru terlalu dekat dari frame yang diinginkan. Ketiga, me-rotate foto tanpa merusak komposisi karena AI bisa mengisi background yang kosong dengan hitungan detik,” tambah Anton.
Dengan menggunakan fitur ini kamu jadi bisa lebih leluasa mengambil foto di berbagai situasi. Sementara kalau ingin yang serba praktis, AI pada Galaxy S24 juga menawarkan Edit Suggestion yang dapat mengidentifikasi konten pilihan pengguna dan memberikan saran penyesuaian terbaik, apakah itu menghapus objek yang mengurangi estetika atau menghilangkan refleksi dan bayangan yang mengganggu. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot-repot mengedit satu per satu hasil hunting foto yang tentunya menghemat waktu dan usaha dalam proses editing untuk upload konten ke media sosial yang lebih praktis.

Buruan punya konten long weekend yang epic pakai Galaxy AI di Galaxy S24 Series

“Galaxy S24 Series menawarkan mobile experience terbarukan bagi pengguna dalam menjalani aktivitas dan produktivitas keseharian, termasuk bikin konten. Samsung telah membuka kesempatan bagi konsumen di seluruh Indonesia untuk merasakan kecanggihan Galaxy AI yang ditawarkan Galaxy S24 Series yang kini sudah bisa dibeli langsung di Samsung Store. Jangan lewatkan kesempatan ini, segera beli Galaxy S24 Series di toko terdekat sekarang,” ujar Very Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Konsumen bisa merasakan pengalaman hunting foto yang spesial dengan mendapatkan Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB).


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan