Tips

Mengenai eSIM Telkomsel, Cara Memperoleh dan Menggunakannya

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Telkomsel telah merilis layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM Telkomsel) yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan Telkomsel tanpa kartu fisik. Dengan teknologi eSIM, pelanggan dapat menikmati pengalaman digital yang lebih praktis dan terhubung secara digital. Berikut adalah panduan lengkap untuk mendapatkan dan menggunakan eSIM Telkomsel.

Pertama-tama, pelanggan dapat mengakses layanan eSIM Telkomsel melalui laman resmi tsel.id/esim. Di sini, mereka dapat memilih nomor dan paket eSIM yang sesuai dengan kebutuhan mereka dengan mudah dan fleksibel.

Blibli Bagikan Tips Hindari Tipu-Tipu via Chat Saat Belanja Online

Setelah pembelian berhasil, pelanggan akan menerima email yang berisi kode QR untuk mengaktifkan eSIM. Kode QR ini bisa dipindai dan disimpan sebagai gambar, atau aktivasi dapat dilakukan secara manual melalui aplikasi MyTelkomsel.

Selanjutnya, pelanggan perlu melakukan registrasi dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) pada halaman registrasi SIM. Setiap KTP dan No. KK hanya dapat digunakan untuk maksimal tiga nomor eSIM sesuai dengan regulasi pemerintah.

eSim Telkomsel

Telkomsel menawarkan beragam paket eSIM yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan. Paket prabayar dan pascabayar menyediakan kuota internet, SMS, dan telepon sesuai dengan preferensi pengguna.

eSIM telkomseleSim

Pelanggan eSIM Telkomsel dapat memilih Paket Halo+ untuk pelanggan pascabayar yang ingin menikmati kuota semua jaringan dan layanan premium lainnya. Sementara itu, pelanggan prabayar dapat memilih Paket RoaMAX untuk tetap terkoneksi saat berpergian ke luar negeri.

Penting untuk dicatat bahwa eSIM Telkomsel hanya dapat digunakan pada satu perangkat yang mendukung teknologi eSIM. Pelanggan dapat mengatur koneksi eSIM mereka melalui aplikasi MyTelkomsel atau GraPARI terdekat.

Dengan eSIM Telkomsel, pelanggan dapat menikmati koneksi digital yang mudah dan lancar di mana pun mereka berada, tanpa perlu khawatir tentang kartu fisik yang mudah hilang atau rusak. Dengan pilihan paket yang disesuaikan, pelanggan dapat menyesuaikan pengalaman digital mereka sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Intip 4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik Kamu
Tips

Intip 4 Alasan realme 12+ 5G Paling Cocok jadi Teman Mudik Kamu

Gadgetdiva.id – Mudik menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan mayoritas penduduk I..

Blibli Bagikan Tips Hindari Tipu-Tipu via Chat Saat Belanja Online
Tips

Blibli Bagikan Tips Hindari Tipu-Tipu via Chat Saat Belanja Online

Gadgetdiva.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menguak tingginya lalu lintas belanja online ..

Google Podcast Resmi Ditutup, Begini Cara Beralih ke Youtube Music
Tips

Google Podcast Resmi Ditutup, Begini Cara Beralih ke Youtube Music

Gadgetdiva.id — Google Podcast akan resmi ditutup mulai hari ini, Selasa (2/4) ini. Pelangg..

Jelang THR Cair, Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak
Tips

Jelang THR Cair, Tokopedia Bagikan 5 Tips Kelola THR dengan Bijak

Gadegtdiva – THR merupakan penghasilan yang dinanti-nanti oleh para pekerja. Mengatur penge..


;