Tokopedia Boyong Merek Lokal ke Kancah Internasional

0
Merek Lokal

Gadgetdiva.id — Tokopedia telah berhasil memboyong merek lokal dalam industri kecantikan dan fesyen ke kancah internasional. Deretan merek lokal tersebut ialah BLP Beauty, Heaven Lights dan Jewel Rocks.

Ketiga merek lokal tersebut berhasil tampil di peragaan fesyen internasional. Seperti Heavens Lights tampil di New York Fashion Week (NYFW) di bulan September 2022 lalu, Wearing Klamby di London Fashion Week (LFW). Serta, BLP Beauty dan Jewel Rocks tampil di Paris Fashion Week (PFW) di awal Oktober 2022.

Meski sama-sama tampil di perhelatan fesyen kenamaan dunia, ketiga merek ini berada dalam kategori fesyen dan kecantikan yang berbeda. Heavens Lights sendiri bergerak di bidang fesyen untuk muslimah, BLP Beauty bergerak di bidang kecantikan dan riasan wanita dan Jewel Rocks di bidang fesyen yang memproduksi perhiasan.

Merek Lokal

“Kita terus mendukung penuh pegiat UMKM lokal. Contohnya memang salah satunya dari fesyen dan kecantikan ada Heaven Lights, kemudian ada BLP juga, kemudian ada Wearing Klimby, ada juga Erigo. Kita coba mensupport mereka untuk maju ke kancah global,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz pada konferensi pers hari ini (17/10) di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Turut bangga, lanjut Rizky, jika ada merek lokal Indonesia yang melenggang di perhelatan fasyen kelas dunia tersebut. Dia turut menambahkan bahwa beberapa produk yang ditampilkan di sana secara ekslusif telah dihadirkan pula di dalam kanal Tokopedia.

Merek Lokal Tembus Kancah Internasional

Merek Lokal
Founder dan CMO BLP Beauty, Lizzie Parra

Founder dan CMO BLP Beauty, Lizzie Parra mengaku bahwa Tokopedia telah berhasil memperjuangkan mereknya untuk mengikuti perhelatan Paris Fashion Week. Sebab, biasanya pihak penyelenggara acara tidak menerima merek kecantikan.

“Tokopedia berjuang banget untuk BLP bisa masuk ke dalam salah satu peragaan fesyen di situ. Akhirnya, diterima dan masuk ke dalam salah satu brand yang dirilis oleh L’Adresse Paris Agency,” tutur Lizzie.

BLP Beauty sendiri merupakan produk kecantikan lokal pertama yang berhasil diperkenalkan dalam perhelatan PFW. Sekaligus, menjadi merek lokal pertama yang dipilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksi bersama dengan merek dari Asia Tenggara lainnya.

Beralih ke Heaven Lights, tahun ini merek tersebut berhasil dibantu oleh Tokopedia dan KBRI New York untuk mengenalkan busana mereka di NYFW. Konsep busana yang diusung terinspirasi dari Papua.

Merek Lokal
Head of Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender

“Karena Papua itu adalah executive island yang dimana nggak cuma culture budaya-nya saja yang menarik tetapi juga kekayaan alamnya hingga under water-nya menarik gitu,” ungkap Head of Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender.

Hingga, unsur-unsur Papua tersebut akhirnya tertuang dalam beberapa motif dalam baju yang diperagakan mereka dalam NYFW. Anastasia turut menjelaskan bahwa proses penuangan konsep Papua ke dalam busana Heaven Lights sendiri telah dilakukan sejak awal tahun ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan