UMKM

Gojek Bikin Ruang Belajar GoSend, Pelatihan untuk UMKM

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Gojek melalui GoSend menghadirkan sebuah pelatihan baru yang ditujukan untuk para pelaku usaha online. Pelatihan tersebut bernama Ruang Belajar GoSend yang diresmikan pada Rabu (15/3).

Ruang Belajar GoSend sendiri ditujukan bagi para pelaku UMKM yang telah tergabung dalam Komunitas Best Seller GoSend. Dalam kelas pertamanya kemarin, mereka diberi ilmu seputar tren penjualan dan perilaku konsumen di bulan ramadan maupun lebaran, serta mengetahui peluang penjualan lewat strategi pemasaran digital maupun pembuatan konten kreatif.

Internet Cepat, Kreator Konten Makin Cuan

“Gojek berkomitmen untuk dapat mendukung berbagai sektor UMKM agar dapat bertumbuh. Hari ini, bersamaan dengan momentum menyambut Ramadan, Gojek membekali para UMKM dengan program pelatihan perdana melalui Ruang Belajar GoSend,” pungkas Presiden Unit Bisnis On Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dalam acara peresmian yang berlangsung pada Rabu.

Ruang Belajar GoSendCatherine Hindra Sutjahyo, Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo

Pelatihan Ruang Belajar GoSend

Kelas pertama ini diisi oleh Raditya Dika. Dirinya memberikan beragam tips untuk membuat konten kreatif bagi para pelaku UMKM.

Menparekraf Sandiaga Uno turut meresmikan acara tersebut. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dihadirkan oleh GoSend ini.

“Saya harap kegiatan Ruang Belajar GoSend dapat jadi wadah edukasi bagi ribuan UMKM di Indonesia sehingga menciptakan UMKM yang naik kelas,” tutur dia.

Survei Trade Desk dan YouGov menemukan 88% masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja online di bulan Ramadan. Hal tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ibadah mereka.

Ruang Belajar GoSend

Melalui Ruang Belajar GoSend ini, Gojek berharap mereka dapa tmeningkatkan kpasitas dan pemahaman UMKM terkait tren belanja online.

Ruang Belajar GoSend sendiri akan berlangsung setiap kuartal. Kegiatan ini diberikan gratis oleh GoSend untuk semua anggota komunitas Best Seller GoSend. Para peserta akan mendapat banyak keuntungan seperti merchandise spesial dan promo khusus bagi para anggota.

Bagi Paradiva yang ingin mengikuti kegiatan pelatihan ini, artinya kamu harus menjadi anggota komunitas Best Seller GoSend terlebih dahulu. Melalui website resmi mereka.

Komunitas Best Seller GoSend ialah sebuah komunitas UMKM yang dibuat oleh Gosend. Komunitas tersebut telah didirikan sejak tahun lalu dengan jumlah 22.000 anggota per bulan Maret 2023 ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

MORNINGSOL, UMKM yang Berdayakan Perempuan dari Kota Sukoharjo
UMKM

MORNINGSOL, UMKM yang Berdayakan Perempuan dari Kota Sukoharjo

Gadgetdiva.id — Berangkat dari kota kecil tak menjadikannya sebagai alasan untuk tak dapat ..

Internet Cepat, Kreator Konten Makin Cuan
UMKM

Internet Cepat, Kreator Konten Makin Cuan

Internet cepat merupakan hal yang mempengaruhi besar kecilnya pendapatan seorang konten kreator, ..

Pengguna Domain BIZ.ID Meningkat, Genjot UMKM Go Digital
UMKM

Pengguna Domain BIZ.ID Meningkat, Genjot UMKM Go Digital

Gadgetdiva.id — PANDI beber nama domain BIZ.ID telah berhasil mencapai 500% pengguna pada 3..

GudangAda Naungi 60% UKM di Indonesia
UMKM

GudangAda Naungi 60% UKM di Indonesia

Gadgetdiva.id — GudangAda melaporkan bahwa telah ada sekitar 60% UKM di Indoensai yang tel..


;