Diplomat Success Challenge 2023 Ajak Jamaah Maiyah Cak Nun Jadi Entrepreneur

0
Diplomat success challenge
Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 bersinergi kembali dengan Jamaah Maiyah dalam kegiatan Pelatihan Ekonomi bertema “Berdaya Bersama Mandiri Berekonomi”.

Gadgetdiva.id — Diplomat Success Challenge Seasons 14 yang berlangsung tahun ini menggandeng kembali Jamaah Maiyah, komunitas yang dibesut oleh Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Mereka menggelar pelatihan ekonomi bertema Berdaya Bersama Mandiri Berekonomi”.

Nantinya, para anggota jamaah Maiyah akan mengikuti rangkaian pelatihan ekonomi yang digelar Diplomat Success Challenge Seasons 14, yang melibatkan 6 kota. Pelatihan ekonomi ini akan dimulai dari Purwokerto pada 30 Juni 2023, lalu ke enam kota berikutnya hingga 11 Agustus 2023.

Pelatihan pertama di Purwokerto berlangsung di Hetero Space Banyumas. Para Jamaah Maiyah hadir dengan melibatkan Pengurus Umum Maiyah masing-masing kota tersebut sebagai tuan rumah dan penyelenggara. Selanjutnya, pelatihan akan dilanjutkan ke Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Lampung, serta Surabaya.

Diplomat success challenge
“Upaya ini sebagai motivasi bagi anak muda tentang kewirausahaan dan manfaatnya bagi mereka. Kami berharap, nantinya akan ada banyak macam komunitas bisnis di seluruh lingkungan Maiyah di seluruh Indonesia sehingga memperkuat ekosistem kewirausahaan di Indonesia,” ujar Program Inisiator DSC, Edric Chandra.

Melalui pelatihan-pelatihan ini, para calon entrepreneur dapat memperoleh pengetahuan berharga tentang manajemen usaha dan mengembangkan keterampilan mereka untuk menjadi pengusaha sukses. Selain itu, calon entrepreneur dapat mengembangkan kemampuan wirausahanya, serta memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan para entrepreneur lain.

“Upaya ini sebagai motivasi bagi anak muda tentang kewirausahaan dan manfaatnya bagi mereka. Kami berharap, nantinya akan ada banyak macam komunitas bisnis di seluruh lingkungan Maiyah di seluruh Indonesia sehingga memperkuat ekosistem kewirausahaan di Indonesia,” ujar Program Inisiator DSC, Edric Chandra.

Pelatihan Ekonomi Diplomat Success Challenge

Selain Edric, pelatihan ini turut dihadiri oleh Cretta Cucu A. (Seruniaudio dan Finalis DSC 2015), Rizky D. Rahmawan (Penggiat Juguran Syafaat dan pelaku Sociopreneurship), dan Helmi Mustofa. Malam harinya digelar Sinau Bareng di tempat yang sama bersama Cak Nun serta para narasumber pelatihan. Sinau Bareng ini sekaligus merupakan rutinan Juguran Syafaat edisi Juni 2023 (kegiatan Jamaah Maiyah di daerah Banyumas Raya) dan bersifat terbuka untuk umum.

Baca juga: realme Kolaborasi dengan Balenciaga?

“Kami sangat menghargai dan mendukung upaya DSC untuk memotivasi generasi muda, utamanya Jamaah Maiyah. Di Indonesia banyak sekali ide-ide kreatif serta sumber daya alam kita yang perlu dikembangkan, dan generasi muda dapat mengembangkan potensinya menjadi tulang punggung bagi perekonomian bangsa dan negara,” ujar Koordinator Teknis Juguran Syafaat, Kusworo.

Maiyah adalah sebuah perkumpulan atau komunitas yang biasa digelar oleh Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Selain memiliki banyak jamaah di seluruh Indonesia dan telah berdiri sejak 2001 atau 22 tahun lalu, Maiyah menjadi representasi kelompok yang tidak memihak, sehingga sesuai dengan nafas DSC untuk memperluas ekosistem keriwausahaannya.

DSC mengundang para entrepreneur Indonesia untuk siap wujudkan visi bisnis dan #BerkaryaUntukIndonesia. Segera daftarkan diri dan bisnismu sebelum 16 September 2023. Seluruh syarat & ketentuan, detail dan alur kompetisi, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC 2023 sudah dapat diakses melalui situs www.diplomatsukses.com.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini