UMKM

Digiland 2023 Sandingkan Lyodra, Najwa Shihab dan UMKM Binaan Telkom

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Merayakan ulang tahunnya yang ke-58, Telkom kembali menggelar Digiland 2023. Kali ini mereka akan menghadirkan Lyodra, Najwa Shihab, dan sejumlah UMKM Binaan Telkom.

Digilan 2023 memang agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain ada festival musik, konferensi dengan berbagai topik yang inspiratif dan edukatif, ada juga pameran teknologi dan layanan terbaru Telkom, juga pameran UMKM Binaan perusahaan BUMN tersebut.

Menurut Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, sejalan dengan tema ulang tahun Telkom tahun ini, yaitu Sinergi untuk Indonesia, Telkom kembali menyelenggarakan Digiland 2023 sebagai bentuk apresiasi sekaligus komitmen kepada masyarakat untuk terus bersinergi dan berinovasi dalam memberikan solusi digital terbaik.

digiland 2023Ki-Ka : SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza; Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah; Venusiana Papasi, Acting Director of Enterprise and Business Services PT Telkom.

“Khususnya dengan refocusing bisnis Telkom ke segmen B2B, berbeda dari sebelumnya, Digiland 2023 menghadirkan konferensi dengan berbagai narasumber kredibel guna mendukung aktivitas para pelaku bisnis dan masyarakat di berbagai lapisan,” kata Ririek.

Baca juga: IndiHome Dilepas, Muncul IndiBiz Telkom untuk UKM

Masuk ke segmene B2B, Telkom dipastikan akan menggandeng para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Pasalnya, mereka juga telah memperkenalkan Indibiz dan akan memamerkan untuk pertama kalinya di Digiland 2023.

Indibiz di Digiland 2023

Indibiz adalah ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia utk membawa UKM Go Global melalui 4 pilar yaitu Solusi platform dan layanan digital, Kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM, Kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta Kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas
UKM.

“Telkom berkomitmen untuk menyediakan ekosistem solusi digital bagi tumbuh berkembangnya UKM di Indonesia. Melalui Indibiz, Telkom berupaya menciptakan semakin banyak UKM yang Go Global,” ujar Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R.

Sementara itu, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza menambahkan, Digiland 2023 tak hanya sebatas sajian berbalut teknologi dengan panggung hiburan, seni, kuliner, dan produk UMKM, namun juga akan menghadirkan Conference, yakni sharing session mengenai peran teknologi digital dan digitalisasi dalam mengelevasi berbagai hal di kehidupan masyarakat.

Baca juga: realme Kolaborasi dengan Balenciaga?

Insight ini diberikan oleh narasumber yang inspiratif dan mumpuni di bidangnya, seperti Najwa Shihab, Deddy Corbuzier, Nex Carlos, Sigit Djokosoetono, dan lainnya.

Adapun Conference ini terbagi dalam lima sesi, antara lain, Elevating Your Future, Elevating Your Enterprise, Elevating Your Business, Elevating Your Impact, dan Elevating Your Passion. Selain itu, melalui Digiland, Telkom turut menyampaikan komitmen atas pembangunan yang berkelanjutan melalui kehadiran EXIST (Earth Immersive ESG Experience by Telkom Indonesia) serta area menarik lainnya untuk dinikmati para pengunjung.

“Kami berharap melalui Digiland 2023 dapat mendukung masyarakat untuk senantiasa bersinergi bersama Telkom dalam berinovasi dan berelevasi demi masa depan Indonesia, sebagaimana tema Digiland 2023 – elevating your future,” ujar Reza.

Digiland 2023 juga dimeriahkan oleh berbagai artis papan atas seperti Lyodra, Padi Reborn, Nassar, Cokelat, Jamrud, dan artis lainnya serta lebih dari 50 tenant Pasar Rakyat dan UMKM Binaan Telkom Indonesia sebagai wujud dukungan Telkom terhadap para fondasi perekonomian digital Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Kreator Affiliate TikTok Aisyah dari Jabar
UMKM

Kisah Inspiratif Kreator Affiliate TikTok Aisyah dari Jabar

Gadgetdiva.id – Aisyah, seorang Kreator Affiliate TikTok yang berasal dari Jabar, telah mem..

Kisah Sukses Perempuan Indonesia yang Mencari Peluang Bisnis di Lazada
UMKM

Kisah Sukses Perempuan Indonesia yang Mencari Peluang Bisnis di Lazada

Gadgetdiva – Di tengah maraknya perkembangan bisnis industri kecantikan dan fesyen yang d..

LPEI Dorong Produk Home Decor dan Kerupuk Asal Jawa Timur Tembus Pasar Ekspor
UMKM

LPEI Dorong Produk Home Decor dan Kerupuk Asal Jawa Timur Tembus Pasar Ekspor

Gadgetdiva.id – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama pemerintah Provinsi Jawa..

Foodizz Membersamai UMKM Kuliner Bertumbuh dan Naik Kelas
UMKM

Foodizz Membersamai UMKM Kuliner Bertumbuh dan Naik Kelas

GadgetDiva.id — Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) pada tahun 2022 mengungkapkan i..

Bareng TikTok, Tokopedia Canangkan 3 Program Dukung UMKM
UMKM

Bareng TikTok, Tokopedia Canangkan 3 Program Dukung UMKM

Gadgetdiva.id — Tokopedia membeberkan beberapa program yang akan dilakukannya bersama TikTo..


;