UMKM

Melongok Booth Indibiz untuk UKM Indonesia di Istora Senayan 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Usai diperkenalkan Telkom pekan kemarin, Indibiz untuk UKM Indonesia akhirnya dipamerkan di Istora Senayan. Booth Indibiz bisa dilihat di festival Digiland 2023 mulai hari ini, 8 Juli sampai 9 Juli 2023.

Saat memasuki booth, terlihat dengan jelas solusi yang diberikan Telkom melalui Indibiz untuk UKM Indonesia. Mulai dari solusi teknologi untuk pendidikan, finance, retail (ruko), sampai wisata. Bernama Indibiz Experience, Telkom ingin memberikan solusi satu pintu untuk semua bisnis kecil dan menengah di Indonesia.

Dikatakan OSM Regional Business Marketing Telkom Indonesia, Afifudin, melalui Indibiz untuk UKM Indonesia, Telkom semakin fokus menggarap segmen business to business (B2B) khususnya sektor unit usaha di berbagai daerah di Indonesia.

Indibiz untuk UKM IndonesiaMelalui Indibiz, Telkom semakin fokus menggarap segmen business to business (B2B) khususnya sektor unit usaha di berbagai daerah di Indonesia.

“Ekosistem solusi dunia usaha yang dihadirkan Indibiz tersebut mampu mempercepat proses digital bisnis, meningkatkan produktivitas kerja, memperluas akses pasar di tingkat global yang mempermudah pelaku usaha lebih inovatif membesarkan unit usaha yang ditekuni,” jelas Afifudin.

Indibiz untuk UKM Indonesia

Bersama pelaku usaha yang jumlahnya mencapai 64 juta unit usaha di Indonesia, Indibiz bersiap membawa bisnis go digital go global melalui empat pilar solusi. Pertama, solusi platform dan layanan digital. Kedua, kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM. Ketiga, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan. Dan pilar keempat kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Berbagai inovasi produk yang dihadirkan meliputi Indibiz Pay, solusi digital untuk proses pembayaran. Komunikasi omni channel yang terintegrasi melalui Omni Channel Assistant (OCA). Solusi digital untuk ekosistem pendidikan bernama Pijar. Solusi monitor jaringan yang komprehensif untuk semua pelaku usaha seperti produk Netmonk, Layanan Satu dan TEMS MDM.

Ada juga Logee, solusi digital untuk sektor logistik. Agree, platform digital untuk bidang pertanian. Kuncie, platform digital untuk belajar bisnis dan ratusan produk digital lainnya yang juga didukung konektivitas dari Telkom, solusi digital untuk industri perhotelan melalui produk IOT Envion. Dan masih banyak lagi ratusan solusi digital yang Indibiz siapkan.

Untuk mengetahui ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari Indibiz untuk UKM Indonesia, pelaku usaha bisa mendatangi booth Indibiz Experience di acara Digiland 2023 pada tanggal 8-9 Juli 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Acara yang akan berlangsung selama satu hari penuh tersebut menghadirkan banyak kegiatan seperti conference dari para pembicara terkemuka dan dihadiri juga ratusan pelaku usaha dari berbagai daerah yang akan merasakan langsung inovasi dan cara bekerja ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia dari Indibiz.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Kreator Affiliate TikTok Aisyah dari Jabar
UMKM

Kisah Inspiratif Kreator Affiliate TikTok Aisyah dari Jabar

Gadgetdiva.id – Aisyah, seorang Kreator Affiliate TikTok yang berasal dari Jabar, telah mem..

Kisah Sukses Perempuan Indonesia yang Mencari Peluang Bisnis di Lazada
UMKM

Kisah Sukses Perempuan Indonesia yang Mencari Peluang Bisnis di Lazada

Gadgetdiva – Di tengah maraknya perkembangan bisnis industri kecantikan dan fesyen yang d..

LPEI Dorong Produk Home Decor dan Kerupuk Asal Jawa Timur Tembus Pasar Ekspor
UMKM

LPEI Dorong Produk Home Decor dan Kerupuk Asal Jawa Timur Tembus Pasar Ekspor

Gadgetdiva.id – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama pemerintah Provinsi Jawa..

Foodizz Membersamai UMKM Kuliner Bertumbuh dan Naik Kelas
UMKM

Foodizz Membersamai UMKM Kuliner Bertumbuh dan Naik Kelas

GadgetDiva.id — Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) pada tahun 2022 mengungkapkan i..

Bareng TikTok, Tokopedia Canangkan 3 Program Dukung UMKM
UMKM

Bareng TikTok, Tokopedia Canangkan 3 Program Dukung UMKM

Gadgetdiva.id — Tokopedia membeberkan beberapa program yang akan dilakukannya bersama TikTo..


;