UMKM

Business Matching PaDi UMKM Tembus Rp55 M, Telkom Dukung UMKM di Medan Naik Kelas

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – PaDi UMKM sebagai salah satu platform digital binaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) semakin konsisten mendukung terwujudnya ekosistem ekonomi digital di Indonesia melalui program Business Matching.

Program tersebut senantiasa membawa hasil positif, termasuk pelaksanaan terbaru di Medan dengan mengantongi omzet hingga lebih dari Rp55 miliar dalam waktu sehari. Business Matching yang terselenggara di penghujung bulan Agustus 2023 lalu merupakan kegiatan keempat yang dilakukan oleh PaDi UMKM di sepanjang tahun.

Gadgetdiva Gelar Workshop Strategi Melejitkan Jualan Online untuk UMKM

“Setiap tahun di Sumatra Utara total transaksi yang tercatat di platform PaDi UMKM lebih dari Rp270 miliar. Hari ini, Business Matching di Medan berhasil merangkum transaksi lebih dari Rp55 miliar. Ke depan kami berharap bisa meningkatkan potensi belanja lebih banyak lagi sehingga perekonomian UMKM di Sumatra Utara bisa naik kelas,” ujar CEO PaDi UMKM, Jimmy Karisma Ramadhan.

Sebagai produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital (Leap), Business Matching yang diselenggarakan PaDi UMKM merupakan salah satu strategi untuk membantu UMKM naik kelas dengan menjembatani UMKM agar dapat bertransaksi dengan berbagai BUMN di tanah air.

“Peran PaDi UMKM adalah mempertemukan pelaku usaha dengan pasar yang ada di BUMN lewat platform digital. Tetapi kita tetap perlu mengadakan kegiatan offline seperti Business Matching ini, agar kebutuhan pasar dapat digali dan pengembangan UMKM dapat terus ditingkatkan,” ujar Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

Hal senada disampaikan oleh CEO PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan, ia mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir transaksi UMKM di platform PaDi UMKM mengalami peningkatan hingga 2,5 kali lipat menjadi lebih dari Rp8 triliun, dengan UMKM yang tergabung di platform PaDi UMKM tumbuh hingga lebih dari 100 ribu UMKM.

94 BUMN juga tercatat sudah menjadikan PaDi UMKM sebagai platform digital untuk pengadaan kebutuhan kantornya. Selain itu, PaDi UMKM juga sedang memperluas jaringan pasar hingga ke luar BUMN, guna memperkuat peran UMKM dalam ekosistem ekonomi yang semakin terintegrasi.

Sementara untuk program Business Matching telah terselenggara di banyak kota di Indonesia, yaitu di Semarang, Denpasar, Batam, Makassar, Pontianak, Padang, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan terakhir di Kota Medan yang dihadiri oleh 100 partisipan dari UMKM dan perwakilan masing-masing BUMN.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Packaging Festival, 200 UMKM Dapat Pembaruan Kemasan Produk Jualan dari Telkom
UMKM

Packaging Festival, 200 UMKM Dapat Pembaruan Kemasan Produk Jualan dari Telkom

Gadgetdiva.id — Telkom mengupayakan kembali salah satu hal krusial yang harus dimiliki oleh..

Gadgetdiva Gelar Workshop Strategi Melejitkan Jualan Online untuk UMKM
UMKM

Gadgetdiva Gelar Workshop Strategi Melejitkan Jualan Online untuk UMKM

Gadgetdiva.id — Gadgetdiva menggelar pelatihan bertajuk “Strategi Melejitkan Jualan ..

Bu Nanik Akui Tokopedia Kontribusi 30 Persen Pendapatan Pisang Goreng Madu
UMKM

Bu Nanik Akui Tokopedia Kontribusi 30 Persen Pendapatan Pisang Goreng Madu

Gadgetdiva.id — Penemu pisang goreng madu, Nanik Soelistiowati mengakui jika Tokopedia cuku..

KemenPPPA Beber UMKM Indonesia Masih Minim Akses Digital
UMKM

KemenPPPA Beber UMKM Indonesia Masih Minim Akses Digital

Gadgetdiva.id — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menya..


;