UMKM

Kisah Perjalanan Brand Lokal Avoskin bersama Shopee

post-img

Source : Avoskin

GadgetDiva –  Industri kecantikan di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat seiring dengan munculnya berbagai tren kosmetik dan perawatan kulit yang semakin populer. Fenomena ini memicu peningkatan permintaan akan produk kecantikan lokal yang kreatif dan berfokus pada kualitas bahan baku yang unggul.

Anugrah Pakerti, pendiri Avoskin, melihat peluang ini sebagai dorongan untuk mendirikan merek kecantikan lokal pada tahun 2014. Terinspirasi oleh keberadaan alam, Avoskin bertujuan untuk memberikan pengalaman skincare yang aman dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kisah Sukses Wenny, Bangun Karier Affiliate di TikTok dari Rumah

Perkembangan teknologi juga memberikan kontribusi besar dalam memudahkan distribusi produk kecantikan dan meningkatkan aksesibilitas konsumen terhadap beragam produk. Melalui platform online seperti Shopee, pelaku UMKM dan merek lokal dapat memperluas jangkauan pasar mereka dengan fitur dan program yang disediakan.

Anugrah Pakerti menyatakan bahwa Avoskin hadir sebagai respons terhadap kebutuhan konsumen akan produk skincare yang aman dan terjangkau. Sejak peluncurannya, Avoskin telah mengembangkan produknya dari fokus awal pada pelembab hingga menyertakan pembersih wajah dan produk lainnya.

Produk-produk Avoskin dirancang untuk dapat digunakan oleh wanita maupun pria, mencerminkan perhatian terhadap kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam.

Selain berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap ekonomi lokal, Avoskin juga menonjolkan pilihan bahan alami dan konsep keberlanjutan dalam seluruh aspek bisnisnya. Kombinasi antara bahan alami dan bahan aktif seperti AHA, BHA, Tranexamic, Lactic Acid, dan Retinol telah terbukti efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit.

Selain wanita, perawatan diri juga menjadi fokus Avoskin untuk pria. Perawatan kulit dan tubuh bukan lagi eksklusif untuk wanita, namun juga penting bagi pria untuk meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri mereka.

Kulit pria memiliki karakteristik yang berbeda dengan kulit wanita, yang membuatnya rentan terhadap masalah seperti jerawat dan kusam. Oleh karena itu, Avoskin menghadirkan Refal Hady sebagai Duta Merek Lokal sejak tahun 2022 untuk mewakili semangat dan misi perusahaan dalam memberikan performa terbaik.

Refal Hady, yang merupakan figur yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pria untuk lebih peduli terhadap perawatan diri mereka. Kesadaran akan pentingnya perawatan diri tidak hanya berkaitan dengan aspek fisik, tetapi juga dengan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Dengan demikian, Avoskin tidak hanya berperan sebagai penyedia produk kecantikan, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial yang mempromosikan kesadaran akan kecantikan yang sehat dan berkelanjutan bagi semua kalangan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Wahyoo Ventures Hadir Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner
UMKM

Wahyoo Ventures Hadir Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner

Startup Food Enabler, Wahyoo, telah membuktikan komitmennya dalam membantu kesejahteraan UMKM kuline..

Kisah Sukses Wenny, Bangun Karier Affiliate di TikTok dari Rumah
UMKM

Kisah Sukses Wenny, Bangun Karier Affiliate di TikTok dari Rumah

Gadgetdiva.id – Wenny, seorang kreator TikTok yang berbakat, telah membuktikan bahwa memban..

XL Axiata dan OCBC Luncurkan Fasilitas Pinjaman Modal Usaha Bagi Womenpreneur Indonesia
UMKM

XL Axiata dan OCBC Luncurkan Fasilitas Pinjaman Modal Usaha Bagi Womenpreneur Indonesia

Gadgetdiva – Menyambut International Women’s Day 2024, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) m..

Simak Kisah Inspiratif Para Perempuan Pengusaha Brand Lokal di Tokopedia
UMKM

Simak Kisah Inspiratif Para Perempuan Pengusaha Brand Lokal di Tokopedia

GADGETDIVA – Berdasarkan informasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia ..


;