Indibiz Gandeng Moka POS Siapkan Kasir Digital UKM

Indibiz Gandeng Moka POS Siapkan Kasir Digital UKM
UMKM

Indibiz Gandeng Moka POS Siapkan Kasir Digital UKM

Indibiz gandeng Moka Pos untuk UMKM

Indibiz gandeng Moka Pos untuk UMKM # Sumber : Indibiz

GadgetDiva – Digitalisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia kini semakin mudah dengan kehadiran sistem kasir digital. Salah satu inisiatif terbaru adalah kemitraan antara Indibiz dan Moka POS dari GoTo Financial, yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem digital bagi UKM.

Kerja sama ini memungkinkan para pelaku UKM untuk memanfaatkan Moka POS sebagai alat utama dalam mencatat transaksi jual beli, mengelola laporan harian, stok barang, serta perhitungan pajak. Dengan sistem ini, UKM dapat meningkatkan efisiensi operasional dan menghemat waktu serta tenaga.

GoPay Merchant: Solusi Aman bagi UMKM dari Transaksi Palsu

Indibiz, sebagai penyedia solusi bisnis digital dari Telkom Indonesia, menjadikan Moka POS sebagai bagian dari ekosistemnya. Kerja sama ini tidak hanya memudahkan manajemen pesanan, tetapi juga menyediakan fitur-fitur seperti dashboard untuk pemantauan operasional bisnis, manajemen cabang, CRM, dan survei pelanggan. Selain itu, Moka POS juga memungkinkan pengaturan promo, diskon, paket bundling, dan program loyalitas, semuanya dalam satu platform.

Source :gadgetdiva.id

VP Enterprise Business Orchestration Telkom, Tanto Suratno, menjelaskan bahwa kemitraan ini akan diluncurkan secara bertahap di seluruh Indonesia, dimulai dari wilayah Jabodetabek.

"Kami berharap ke depan, UKM di seluruh Indonesia bisa merasakan manfaat dari kerja sama ini, sehingga mereka bisa lebih kompetitif di pasar," ujar Tanto.

Sementara itu, Reni Yustiani, OVP Enterprise Regional Management Telkom, menyatakan bahwa respons dari pelaku UKM sangat positif. Menurutnya, Indibiz semakin memperkuat posisinya sebagai ekosistem solusi digital di pasar B2B Telkom di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami berharap kerja sama ini dapat membantu para pelaku bisnis di berbagai sektor untuk mempercepat digitalisasi bisnis mereka," tambah Reni.

Sejak diluncurkan, sudah ratusan UKM di wilayah Jabodetabek yang memanfaatkan kemitraan ini, dengan berbagai keuntungan khusus yang ditawarkan. Indibiz juga terus menjalin sinergi dengan startup dan pengembang untuk mendukung akselerasi digitalisasi bisnis UKM di berbagai daerah.

Untuk UKM yang tertarik berlangganan, proses pendaftarannya cukup mudah. Mereka dapat mendaftar melalui situs myIndibiz.co.id, memastikan verifikasi email, dan menjaga kerahasiaan OTP saat mendaftar. Setelah itu, pengguna bisa menghubungi tim sales untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk dan bantuan yang diperlukan.

Kemitraan ini merupakan langkah nyata untuk mendorong digitalisasi UKM, membuat mereka lebih efisien, terstruktur, dan mampu bersaing di era digital. Indibiz dan Moka POS berharap inisiatif ini dapat membantu UKM di Indonesia untuk berkembang dan berinovasi dalam menghadapi tantangan bisnis yang terus berubah.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Gandeng LPEI, BRI Siapkan Aplikasi Agar UMKM Naik Kelas
UMKM

Gandeng LPEI, BRI Siapkan Aplikasi Agar UMKM Naik Kelas

BRI dan LPEI berkolaborasi menciptakan platform digital untuk membantu UMKM Indonesia naik kelas dan..

GoPay Merchant: Solusi Aman bagi UMKM dari Transaksi Palsu
UMKM

GoPay Merchant: Solusi Aman bagi UMKM dari Transaksi Palsu

GoPay Merchant dari GoTo memberikan kemudahan bagi UMKM dengan pendaftaran QRIS cepat, pencairan dan..

Ekspor Handicraft dan Home Decor Indonesia Tumbuh Di Tengah Tantangan Ekonomi Global
UMKM

Ekspor Handicraft dan Home Decor Indonesia Tumbuh Di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Industri handicraft dan home décor dari kayu dan batu alam di Indonesia terus menunjukkan potensi y..

Kementerian BUMN Gelar PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024
UMKM

Kementerian BUMN Gelar PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024

Dalam rangka mendukung perkembangan ekosistem UMKM, Kementerian BUMN kembali menyelenggarakan Pasar ..


;