Daftar UMKM Kuliner Pemenang Ajang ‘Terbukti NYAM! 2024’

Daftar UMKM Kuliner Pemenang Ajang ‘Terbukti NYAM! 2024’
UMKM

Daftar UMKM Kuliner Pemenang Ajang ‘Terbukti NYAM! 2024’

Nyam Winner

Nyam Winner # Sumber : Tokopedia

GadgetDiva – Tokopedia dan ShopTokopedia baru-baru ini mengumumkan 10 pelaku usaha kuliner terpilih dalam ajang apresiasi Terbukti NYAM! 2024. Penilaian didasarkan pada berbagai kriteria termasuk voting masyarakat yang berlangsung dari 8 Juli hingga 9 Agustus 2024 melalui halaman Tokopedia NYAM!.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), industri makanan dan minuman menunjukkan pertumbuhan positif dengan kontribusi sebesar 6,5% terhadap PDB nasional pada tahun 2023. Sherine Pranata, Category Development Senior Lead Tokopedia dan ShopTokopedia, menegaskan pentingnya UMKM lokal dalam mendukung ekonomi Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan dukungan yang lebih besar melalui ajang ini.

Gandeng LOTTE Grosir, Modalku Siap Penuhi Kebutuhan Bahan Baku UMKM

Sherine juga menyoroti bahwa Terbukti NYAM! 2024 bertujuan untuk meningkatkan popularitas produk kuliner UMKM lokal dan menjadikannya pilihan utama. Tahun ini, jumlah voting meningkat pesat hingga tujuh kali lipat dibandingkan tahun lalu, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap pelaku usaha lokal.

Dalam ajang Terbukti NYAM! 2024, terdapat sepuluh kategori nominasi, termasuk Kopi Paling Hype, Snack Ter-Hits, dan Dessert Ter-Populer. Pemenang dipilih berdasarkan kriteria seperti peningkatan penjualan yang signifikan, keaktifan pelaku usaha, serta kualitas deskripsi dan foto produk yang relevan.

Pemenang Terbukti NYAM! 2024 mendapatkan berbagai manfaat, termasuk plakat apresiasi, badge khusus, dukungan pemasaran melalui TopAds dan voucher merchant, serta peningkatan eksposur di platform Tokopedia. Mereka juga akan direkomendasikan oleh affiliator yang bekerja sama dengan Tokopedia, meningkatkan peluang penjualan mereka.

Tokopedia dan ShopTokopedia juga telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk mendukung pengembangan usaha, seperti kampanye Beli Lokal. Kampanye ini terbukti efektif, dengan kenaikan penjualan pelaku usaha makanan dan minuman yang signifikan, mencapai lebih dari 9 kali lipat di Tokopedia dan 2,5 kali lipat di ShopTokopedia.

Selain itu, Tokopedia mengadakan Tokopedia Coffee Fest untuk memperkenalkan berbagai produk kopi dan melibatkan UMKM kopi lokal. Mereka juga bekerja sama dengan Sustainable Coffee Platform of Indonesia (SCOPI) dan Pemerintah Kabupaten Lahat untuk memberikan pelatihan kepada petani kopi, meningkatkan kualitas biji kopi lokal.

Peningkatan tren belanja online mencerminkan keberhasilan upaya Tokopedia dan ShopTokopedia dalam mendukung pelaku usaha lokal kuliner. Sherine berharap Terbukti NYAM! akan terus mendorong inovasi dan memudahkan masyarakat dalam memilih produk makanan dan minuman di platform mereka.

Daftar pemenang Terbukti NYAM! 2024 mencakup berbagai kategori, dengan produk seperti Biji Kopi Bubuk Arabika Bali Kintamani dari Sakha Coffee Roastery, Seblak Rempah Autentik dari Kyla Food, dan Pisang Goreng Madu dari Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Pemenang di setiap kategori mendapatkan pengakuan atas kontribusi mereka dalam industri kuliner.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Internet Cepat dan Kasir Digital, Langkah Awal Digitalisasi UKM
UMKM

Internet Cepat dan Kasir Digital, Langkah Awal Digitalisasi UKM

Indibiz dari Telkom Indonesia berkolaborasi dengan Moka POS dari GoTo Financial untuk mempercepat di..

Gandeng LOTTE Grosir, Modalku Siap Penuhi Kebutuhan Bahan Baku UMKM
UMKM

Gandeng LOTTE Grosir, Modalku Siap Penuhi Kebutuhan Bahan Baku UMKM

Kemitraan ini akan menawarkan fasilitas pembayaran tempo untuk pemilik usaha yang melakukan pembelia..

5 Tahun Perjalanan, KOMPAG Perkuat Program Dorong UMKM Naik Kelas
UMKM

5 Tahun Perjalanan, KOMPAG Perkuat Program Dorong UMKM Naik Kelas

GoFood meluncurkan Pojok Belajar di bawah Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), bertujuan mendorong UMK..

UMKM Cuan 463 Juta Rupiah dari Digiland 2024
UMKM

UMKM Cuan 463 Juta Rupiah dari Digiland 2024

Pada acara tersebut, Telkom menghadirkan pasar rakyat dan bazaar UMKM yang diikuti oleh 34 tenant, d..


;