Gadget

Acer Predator Helios 18 Terbaru: Laptop Premium dengan Pembaruan di Segala Lini

post-img

Source : Sarie/Gadgetdiva.id

GadgetDivaAcer kembali menghadirkan pembaharuan untuk laptop seri premium dari Predator Helios Family. Laptop Acer Predator Helios 18 (PH18-72-91ET) yang baru saja meluncur ke Indonesia merupakan laptop gaming 18 inci yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gamer profesional hingga konten kreator. 

Dengan Prosesor terbaru 14th Gen Intel® Core™ i9-14900HX Processor dan teknologi grafis canggih dari NVIDIA® GeForce RTX™ 4090, laptop ini menawarkan berbagai pengalaman tingkat tinggi yang tak tertandingi. 

Rekor! Cuma Laptop Ini yang Bisa Live Streaming 40 Jam Nonstop

Untuk mengulas lebih jauh spesifikasi dan kemampuan Acer Predator Helios 18 seri terbaru ini, simak saja ulasan berikut ini.

Acer Predator Helios 18

Source : Sarie/Gadgetdiva

Desain dan Layar Lebar

Satu hal yang membedakan laptop Acer Predator Helios 18 dengan generasi sebelumnya adalah logo Predator dengan berbagai gradasi warna yang ditempatkan pada bagian atas laptop. Sementara warna seluruh bodynya masih menggunakan warna dasar hitam. 

Beralih ke bagian depan, terpampang layar WQXGA miniLED berukuran 18 inci yang memanjakan mata dan sebuah webcam. Webcam ini telah didukung Acer PurifiedView™ yang memiliki dukungan AI sehingga membuat meeting online semakin lancar dengan video lebih jernih dan suara lebih jelas terdengar.

Refresh rate nya berada di 250Hz dengan kecerahan hingga 600 nits, serta 100% DCI-P3 color gamut yang menampilkan visual lebih terang dan detail saat bermain game AAA dan kegiatan lain yang memanjakan mata. Dari detail yang tajam hingga warna yang hidup, setiap momen dalam menggunakan laptop ini akan terasa lebih nyata.

Acer Predator Helios 18

Source : Sarie/Gadgetdiva

Bergeser ke bawah layar, terdapat RGB Per-Key backlight keyboard dan touchpad. Keyboard ini dilengkapi teknologi sensor terbaru, yakni MagKey 3.0 yang dipasang pada tombol kunci WASD pada laptop, dan pada setiap pembelian telah disertakan 2 set tombol pengganti. 

Fitur MagClick yang telah dipatenkan ini, merupakan saklar mekanis yang bisa diganti dan memberikan respon lebih cepat saat tombol ditekan. Sementara itu, MagSpeed merupakan gabungan yang estetik antara speedometer dengan pencahayaan LED.

Dengan kecerahan warna yang ditampilkan, laptop bisa menampilkan efek pencahayaan RGB dinamis pada logo predator, indikasi pencahayaan infinity mirror pada bagian belakang, serta keyboard LED yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. 

Efek pencahayaan dan warna pada logo di bagian cover laptop dan RGB bisa disesuaikan dengan menggunakan aplikasi all-in-one PredatorSense™, yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol dan pemantau untuk mode kinerja maupun pengaturan kipas laptop saat laptop ini sedang digunakan.

Laptop ini juga telah diinstal Windows 11 Home dan Microsoft Office Home & Student 2021 yang memudahkan dalam mengolah dokumen.

Acer Predator Helios 18

Source : Sarie/Gadgetdiva

Sementara di sisi kanan dan kiri laptop ditemui beberapa port. Mulai dari dua buah port USB Type-C™ yang berfungsi sebagai DisplayPort over USB-C, Thunderbolt™ 4, USB charging 5 V; 3 A, DC-in port 20 V; 65 or 100 W, port USB Standard A 3.2 Gen 1, USB 3.2 Gen 2, satu port USB 3.2 Gen 2 sebagai USB charging, port HDMI® 2.1, microSD™ Card reader, jack audio 3.5 mm, built-in microphone, port Ethernet (RJ-45) dan DC-in jack for AC adapter.

Miliki Performa Terdepan

Sektor yang paling mencolok dari Acer Predator Helios 18 adalah kekuatan performa dari dapur pacunya. Diperkuat dengan 14th Gen Intel® Core™ i9-14900HX Processor, laptop ini mampu dengan mudah menjalankan berbagai game AAA maupun software tingkat tinggi tanpa khawatir lag yang mengganggu. 

Prosesor ini juga ditunjang kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan 16GB GDDR6 VRAM. Didukung Maximum Graphics Performance (MGP) hingga 175W dengan teknologi ray-tracing penuh dan kemampuan AI-enhanced DLSS 3.5 yang dapat menikmati visual yang memukau dalam game terbaru dan mendukung lebih dari 500 game serta aplikasi populer.

Ditambah lagi teknologi GeForce RTX, laptop ini mampu menjalankan game blockbuster seperti Cyberpunk 2077 dan Alan Wake 2 dengan lancar dan visual yang imersif dan realistis. Selain bermain game, mengedit video dengan aplikasi seperti Adobe Premiere Pro pun tak perlu risau karena mampu berjalan dengan mulus serta lancar hingga 15% lebih cepat karena 14th Gen Intel® Core™ Processors ini.

Acer Predator Helios 18

Source : Sarie/Gadgetdiva

Semua aplikasi, termasuk game dan software multimedia berjalan lancar di laptop ini berkat dukungan RAM DDR5 berkapasitas 16GB dan SSD NVMe mencapai 1TB. Suara yang dihasilkan selama bermain game, menonton film, serasa menggelegar karena dukungan DTS:X Ultra. 

Dilengkapi pula triple microphone Acer PurifiedVoice 2.0 serta teknologi pengurangan kebisingan berbasis AI, untuk menyaring suara latar yang tidak diinginkan selama bermain game dan meeting online. Tidak ketinggalan Wi-Fi 7 dan port USB Thunderbolt™ 4 juga yang membuat kegiatan internet dan memindahkan file berjalan cepat.

Bermain game dan menyelesaikan kegiatan lain yang membutuhkan daya besar, tetap membuat laptop ini dingin. Pasalnya, laptop ini juga telah didukung solusi termal canggih dari Acer. Fungsinya untuk menjaga laptop maupun komponen internal agar berfungsi maksimal yang didukung oleh kipas AeroBlade ganda generasi ke-5 dan dikombinasikan grease termal logam cair pada CPU dan mekanisme heat-pipe vector yang mengatur laptop ini agar tidak overheat.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Acer Predator Helios 18 (PH18-72-91ET) terbaru ini memiliki banyak sekali pembaruan di segala lini, termasuk desain, MagKey 3.0, CPU dan GPU, serta fitur lainnya yang menjadikannya kombo yang epik. Dengan kombinasi desain menawan, performa tinggi, grafis canggih, dan fitur-fitur inovatif, laptop ini menjadi pilihan yang tepat bagi gamer profesional serta konten kreator yang membutuhkan senjata yang canggih dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Acer Predator Helios 18 sudah tersedia melalui Acer Official Store Indonesia secara online dan offline dengan harga Rp62.999.000. Laptop ini bisa dibeli secara online dengan mengunjungi Acer E-Store di tautan ini

Perlu diketahui bahwa dalam setiap pembelian laptop ini telah disertakan garansi resmi dari Acer selama 3 tahun garansi yang mencakup 3 tahun service, 3 tahun jaminan suku cadang serta 1 tahun FREE Acer Accidental Damage Protection. Untuk informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, kamu bisa mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Huawei Kalahkan Apple di Pasar Smartphone Premium China
Gadget

Huawei Kalahkan Apple di Pasar Smartphone Premium China

Huawei kembali mengalahkan produk Apple di pasar smartphone premium China. Tepatnya pada Festival be..

Rekor! Cuma Laptop Ini yang Bisa Live Streaming 40 Jam Nonstop
Gadget

Rekor! Cuma Laptop Ini yang Bisa Live Streaming 40 Jam Nonstop

Acer Predator Helios 18 memecahkan rekor MURI dengan livestreaming 40 jam non-stop. Dilengkapi prose..

Update Terbaru Samsung A54 Mendarat, Perbaiki Masalah One UI 6.1
Gadget

Update Terbaru Samsung A54 Mendarat, Perbaiki Masalah One UI 6.1

Pengguna Samsung Galaxy A54 menerima update terbaru yang mengatasi masalah pada One UI 6.1. Akankah ..

Bocoran Kamera Xiaomi 15 Pro Terungkap!
Gadget

Bocoran Kamera Xiaomi 15 Pro Terungkap!

Xiaomi 15 Pro akan mengusung sistem tiga kamera dengan sensor utama 50MP. Nampaknya, kamera tersebut..


;