Gadget

HP Vivo X100 dan X100 Pro ke Indonesia, Harga Mulai Rp. 12 Jutaan

post-img

Source : Nadhira/Gadgetdiva.id

GadgetDivaVivo Indonesia akhirnya kembali membawa X Series ke Indonesia pada hari ini, Rabu (12/6). Kehadirannya ditandai dengan dirilisnya Vivo X100, Vivo X100 Pro dan Vivo X Fold 3 Pro.

Setelah membahas desain dan spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro, mari kita mengulas keunggulan yang dihadirkan oleh Vivo X100 Series. Perangkat ini membawa tampilan desain baru.

Vivo X100 Series membawa desain yang terinspirasi dari fenomena Sun Halo Design pada Vivo X100 Pro serta Moon Halo Design untuk Vivo X100. Desain tersebut terlihat pada lingkaran modul kameranya yang dirancang selayaknya posisi bulan, matahari dan bumi saat terjadi gerhana.

Lebih lanjut, kedua ponsel ini masih mengusung desain 3D Curved Screen. Yang mana diklaim dapat menambahkan tampilan premium dan nyaman dalam genggaman tangan.

Vivo X100 Series hadir dalam dua pilihan warna, yakni Asteroid Black dan Startrail Blue. Untuk varian Asteroid Black, warna yang dihadirkan terinspirasi dari langit malam bertabur ribuan bintang.

Sedangkan, varian Startrail Blue menampilkan warna perak-biru berkilau layaknya Galaksi Bima Sakti. Keduanya telah mendapatkan sertifikasi IP68 yang masih dapat mengambil foto maupun berbicara melalui telepon saat hujan.

HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro Desain Super Tipis, Harga Rp. 27 Jutaan

Source :gadgetdiva.id



Secara keseluruhan, Vivo X100 Series membawa dimensi164.05mm×75.19mm×8.49mm. Beratnya sebesar 206gram.

Di bagian layar, kedua ponsel Vivo X100 Series mengusung panel AMOLED berukuran 6,78 inci. Layarnya ini membawa resolusi 2800 x 1260 FHD+, refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 3000 nits.

Keunggulan utama yang dibawa oleh Vivo X100 Series terletak pada kamera yang dihadirkannya. Perangkat ini dilengkapi dengan ZEISS APO Telephoto Camera, vivo X100 Series menawarkan hasil potret yang mempertahankan keaslian warna dan detail rumit, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang menantang.

Selain fotografi, vivo X100 Pro juga mengundang pengguna memasuki dunia videografi dengan fitur 4K Cinematic Portrait Video yang menyuguhkan kualitas sinematik kelas dunia. Pengguna dapat dengan mudah menciptakan video bak film layar lebar dengan memanfaatkan 5 preset bawaan, seperti Natural Portrait, Summer Sea Breeze, Classic Movie, Retro Focus, dan Hong Kong Night Scene.

Semua ini dapat dilakukan tanpa perlu aplikasi lain, cukup dengan menggunakan kamera vivo X100 Series. Fitur 4K Cinematic Portrait Video juga mendukung pengambilan video pada malam hari yang dapat ditingkatkan hingga 4K 60fps untuk memenuhi kebutuhan profesional pengguna.

Berkat dukungan vivo V3 chip yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa mobile imaging, peralihan fokus dari satu objek ke objek lainnya berlangsung dengan mulus dan tanpa hambatan.

" vivo X100 Pro memberdayai saya untuk menghidupkan visi artistik saya dengan menangkap setiap detail halus dengan kejelasan yang luar biasa dari momen-momen sederhana yang saya temui sehari-hari," ungkap Sutradara Film dan X Figures Vivo Joko Anwar pada acara peluncurannya di Jakarta, Rabu (12/6).

Source :gadgetdiva.id



Kendati demikian, keduanya memiliki konfigurasi kamera belakang yang berbeda. Misalnya, pada Vivo X100 Pro mengusung sensor utama kamera wide 50MP dengan OIS, kamera telefoto 64MP, kamera ultra-wide 50MP dan kamera selfie 32MP.

Sedangkan, konfigurasi kamera Vivo X100 terdiri atas sensor kamera utama wide 50MP, kamera telefoto 50MP dan kamera ultrawide 50MP. Sedangkan, kamera selfienya juga turut membawa resolusi sebesar 32MP.

vivo X100 Series menjalankan chipset Dimensity 9300, yang menjanjikan keakuratan dan kecepatan respons, menghadirkan pengalaman flagship yang tak tertandingi. Chipset ini diklaim dapat memberikan pengalaman visual yang superior dengan detail gambar yang lebih halus dan visual yang lebih mulus.

Source :gadgetdiva.id



Dalam sektor baterai, Vivo X100 membawa baterai sebesar 5000mAh dengan teknologi 120W FlashCharge yang diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam 11 menit. Sementara, Vivo X100 Pro mengusung baterai berkapasitas Equivalent 5400mAh BlueVolt Battery dengan 100W FlashCharge yang dikliam dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 15 menit.

Vivo X100 Pro hadir dalam varian warna Asteroid Black dengan varian RAM 12GB+12GB RAM dan 256GB ROM. Perangkat dibanderol dengan harga Rp. 16.999.000.

Vivo X100 membawa pilihan warna Startrail Blue dan Asteroid Black dengan 12GB+12GB RAM dan 256GB ROM. Perangkat dibanderol dengan harga Rp. Rp11.999.000.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Honor Magic V Flip Bakal Jalankan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1
Gadget

Honor Magic V Flip Bakal Jalankan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Honor Magic V Flip dijadwalkan untuk meluncur pada Rabu (13/6) besok di China. Perangkat diprediksi ..

HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro Desain Super Tipis, Harga Rp. 27 Jutaan
Gadget

HP Lipat Vivo X Fold 3 Pro Desain Super Tipis, Harga Rp. 27 Jutaan

Vivo X Fold 3 Pro menjadi smartphone lipat pertama Vivo yang masuk ke Indonesia. Perangkat ini mengu..

FitBit Juga Bikin Cincin Pintar, Saingan Baru Galaxy Ring
Gadget

FitBit Juga Bikin Cincin Pintar, Saingan Baru Galaxy Ring

FitBit mengajukan paten untuk cincin pintar yang mengukur data biometrik dengan sensor canggih, siap..

Hands On Axioo Hype 5 AMD: Performa Tinggi dan Desain Elegan
Gadget

Hands On Axioo Hype 5 AMD: Performa Tinggi dan Desain Elegan

Axioo Hype 5 AMD hadir di FORWAT TECHNOCAMP 2024 dengan performa tinggi, desain elegan, dan baterai ..


;