Layanan Berbayar Netflix dengan Iklan Bakal Hadir 2023 Mendatang
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Sabtu, 23 Juli 2022 - 08:00 WIB
Gadgetdiva.id — Layanan berbayar Netflix dengan iklan dikabarkan bakal hadir pada tahun 2023 mendatang. Berita tersebut telah dikonfirmasi oleh Netflix.
Netflix telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menawarkan layanan berbayar dengan iklan pada pelanggan tahun ini. Perusahaan mengindikasikan bahwa mereka telah menunda penyebaran langganan berbayar Netflix dengan iklan.
Baru-baru ini, Co-CEO Netflix Ted Sarandos mengonfirmasi bahwa raksasa streaming tersebut memang berencana untuk meluncurkan layanan berbayar Netflix dengan iklan. Hanya saja dirinya tak mengungkap kapan tepatnya layanan tersebut akan diluncurkan.
Menurut bocoran dari memo komunikasi Netflix, tampaknya menyiratkan bahwa layanan berbayar Netflix dengan iklan tersebut akan hadir sebelum akhir 2022.
Kolaborasi dengan Microsoft untuk hadirkan layanan berbayar Netflix dengan iklan
Kini, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menawarkan layanan berbayar Netflix dengan iklan pada tahun 2022. Dalam laporan triwulan baru, perusahaan mengindikasikan akan menyebar tingkat baru pada awal tahun depan.
“Kami baru-baru ini mengumumkan Microsoft sebagai mitra teknologi dan penjualan kami dan kami menargetkan untuk meluncurkan tingkat ini sekitar awal tahun 2023,” ungkap Netflix yang dikutip dari Neowin.
Laporan tersebut menyusul pengumuman bahwa Netflix bermitra dengan Microsoft untuk menayangkan iklan dalam platform tersebut. Selain itu, pernyataan tersebut dengna jelas menyiratkan bahwa Microsoft sangat tertarik untuk perluas dunia straming online yang menguntungkan dan sangat populer.
Microsoft memiliki platform AdTech yang luas. Produk perusahaan sudah mengakar kuat dalam berbagai platform web.
Namun, dengan hampir 221 juta pelanggan berbayar global, Netflix adalah layanan streaming terbesar di seluruh dunia. Bermitra dengan perusahaan semacam itu jelas akan memberikan peluang besar bagi Microsoft untuk mengembangkan bisnis iklannya.
Meksipun para pesaingnya telah lama menawarkan tingkatan yang didukung iklan, jelas bahwa Netflix tidak terburu-buru untuk menyebarkan paket berlangganan lainnya. Sebaliknya, perusahaan dapat berfokus pada pertumbuhannya, meningkatkan pendapatan dari setiap pelanggan dan meminimalkan pembagian password.
Artikel Terkait
Jawab Kebutuhan Tenaga Kerja Digital, Practicum Luncurkan Bootcamp Online di Indonesia
Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia tumbuh cepat dan dengan kebutuhan akan 17 juta tenaga ke..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Yah! Snapchat Versi Web Cuma Bisa Dipakai Pelanggan Snapchat Plus
Gadgetdiva.id — Snapchat Inc perkenalkan Snapchat versi web. Namun, platform ini hanya ters..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Bareng Bank DBS Indonesia, Kredivo Tambahkan Limit Joint Financing
Gadgetdiva.id — Lanjutkan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia, Kredivo tambah limit joint ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Flip Capai 10 Juta Pengguna Pada Paruh Pertama 2022
Gadgetdiva.id — Flip berhasil meraih sekitar 10 juta pengguna individu pada paruh pertama 2..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250