Titipku Kupas Potensi e-Groceries Lokal Lewat “Indonesia Online Grocery Report 2022”
- by Jundi Amrullah
- Sabtu, 13 Agustus 2022 - 10:02 WIB
Pasar tradisional menjadi salah satu urat nadi perekonomian masyarakat Indonesia. Data menunjukkan bahwa 77 persen masyarakat Indonesia membeli kebutuhan pokok di pasar tradisional, dan tiap tahunnya ada perputaran uang sekira 115 miliar dolar amerika di sana. Diproyeksikan bahwa angka ini akan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu.
“Sistem online grocery bisa meningkatkan transaksi di pasar tradisional karena saat ini kelompok masyarakat terbesar di Indonesia adalah milenial, dan kelompok milenial ini sudah memiliki kebiasaan untuk menggunakan aplikasi guna memenuhi kebutuhan mereka,” ungkap Chief Executive Officer Titipku, Henri Suhardja.
Generasi milenial sudah banyak yang menikah dan membangun keluarga baru. Tentunya mereka membutuhkan kebutuhan pokok terutama kebutuhan dapur. Artinya, mereka butuh untuk belanja kebutuhan pokok secara rutin.
Titik ini menjadi momentum yang tepat untuk menyediakan jasa online grocery untuk menjembatani kebutuhan para keluarga muda ini dengan para pedagang pasar yang menyediakan produk yang mereka butuhkan.
Sementara, Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia mengatakan bahwa online groceries ini menjawab kebutuhan konsumen untuk dapat menikmati waktu lebih banyak bagi dirinya sendiri.
“Dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari menggunakan platform online grocery, proses belanja menjadi 5x lebih efisien karena konsumen tidak perlu menghadapi kemacetan, kesulitan mencari parkir, dan membawa belanjaan sendiri,” ungkap Faradhita.
Penjelasan Henri dan Faradhita seputar potensi online grocery di atas adalah sebagian dari data yang ada dalam laporan “Indonesia Online Grocery Report 2022”, Redefining New Retail” yang disusun oleh Titipku. Laporan ini diluncurkan secara daring lewat pertemuan Zoom dengan awak media pada Rabu (10/8).
“Laporan ini membahas seluk beluk tentang online grocery dan bagaimana potensinya di Indonesia. Laporan ini sengaja dibuat untuk menunjukkan bahwa sebenarnya Indonesia punya peluang yang baik juga untuk menumbuhkan ekosistem online grocery,” ungkap Faradhita.
Faradhita menambahkan, “laporan ini dapat diunduh secara gratis di Website Titipku, sehingga bisa jadi sumber pengetahuan bagi seluruh masyarakat Indonesia,”.
Baca juga : ASUS Resmi Gelar ROG Community Gathering Pertama di Tahun 2022
Artikel Terkait
GREDU Bantu Tingkatkan Kualitas 1.700 Tenaga Pendidik di Kota Padang dan Kota Pekanbaru
Dalam rangka memperluas manfaat dari digitalisasi, GREDU menjalin kerja sama dengan Yayasan Cente..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
LINE SPLITBILL Kenalkan Fitur Terbaru, Payment Info, Reminder, dan History
LINE SPLITBILL merupakan layanan menghitung dan berbagi tagihan yang menggunakan teknologi OCR (O..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok
Gadgatdiva.id — Rayakan Hari UMKM Nasional hari ini (12/8), TikTok glear program #MajuBaren..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Yuhu! GoFood Tersedia di Tokopedia, Gini Cara Pakainya!
Gadgetdiva.id — Perkuat sinergi GoTo, Tokopedia boyong GoFood ke dalam aplikasinya. Ini art..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250