Hore! Twitter Circle Sudah Bisa Dipakai Semua Pengguna

0
18
Cara Menggunakan Twitter Circle

Gadgetdiva.id — Twitter Circle akhirnya diluncurkan secara global oleh platform burung biru tersebut. Peluncuran dilakukan Selasa (30/8) malam.

Sebelumnya, Twitter Cirlce sendiri sudah diluncurkan pada bulan Juni lalu. Hanya saja, tidak semua pengguna Twitter dapat menggunakannya.

Baca juga: Cara Pakai Twitter Circle

Dikabarkan langsung oleh Twitter melalui akun resminya, Twitter Circle bakal memungkinkan kamu untuk posting tweet secara privat ke beberapa akun yang sudah kamu pilih terlebih dahulu. Cara kerjanya mirip sekali dengan fitur Close Friend besutan Instagram.

“Menghadirkan Twitter Circle karena kadang tweets-mu bukan untuk semua orang,” tulis akun @Twitter.

Bisa Tambahkan Hingga 150 Akun ke Twitter Circle

Twitter Circle sendiri sebelumnya telah diuji coba oleh beberapa pengguna terpilih. Sejatinya, fungsi dari fitur ini adalah memungkinkan penggunanya untuk membatasi tweet ke dalam audiens yang lebih kecil.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Circle sendiri sangat mirip dengan fitur Close Friend milik Instagram. Dimana memungkinkan kamu untuk berbagi postingan dengan sekelompok orang yang lebih kecil.

Twitter Circle

Di Twitter, kamu dapat menembahkan hingga 150 akun ke dalam Circle-mu. Baik mereka yang mem-follow-mu maupun yang tidak mem-follow-mu. Saat kamu ingin mengirim tweet yang mungkin tidak ingin dilihat oleh seluruh Twitterverse, fitur ini bia menjadi pilihan yang tepat.

Circle sendiri akan muncul saat kamu ingin menulis cuitan. Paradiva, bisa memilih menu dropdown yang terletak pada bagian atas composer, lalu tekan Cicle.

Kemudian, kamu dapat memilih siapa saja yang kamu inginkan ke dalam Circle dengan menenkan tombol Edit yang muncul di sebelah opsi. Pengguna lain nantinya tidak akan menerima pemberitahuan saat kamu menembahkan atau menghapus mereka dari Cirlce-mu, begitu pula sebaliknya.

Twitter Circle

Nantinya, bagi mereka yang masuk ke dalam Circle-mu, akan melihat lencana yang disorot. Lencana tersebut bertuliskan “Only people in @(username)’s Twitter Circle can see this tweet”.

Circle ini juga dapat membantu pengguna mendapatkan sedikit lebih banyak kontrol atas privasi mereka. Tanpa membuak akun mereka sepenuhnya private.

Namun, konten yang dibagikan ke Twitter Circle-mu masih tunduk pada pedoman komunitas platform dan itu juga tidak menghentikan pengguna lain untuk mengambil screen shot dari tweetmu, begitu juga sebaliknya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini