Kolaborasi dengan BTS, Aplikasi Gojek Hadirkan Nuansa Borahae
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Senin, 12 September 2022 - 19:30 WIB
Gadgetdiva.id — Kolaborasi BTS dan Gojek hadirkan nuansa warna ungu pada platform aplikasi Gojek. Terutama pada ikon-ikon GoRide, GoCar dan GoFood.
Pada acara peresmian BTS | Gojek Installation yang berlangsung hari ini (12/9) di Jakarta Selatan, Stella Darmadi selaku Global Head Marketing GoRide menyatakan bahwa kini dalam aplikasi Gojek sebenarnya sudah membawa nuansa BTS. Hal itu dapat dilihat dari icon-iconnya yang sudah berganti menjadi warna ungu dan banner BTS.
Warna ungu sendiri merupakan identitas dari BTS. Sekaligus, menjadi warna dari fandom mereka yakni ARMY.
Terutama saat membuka laman beranda aplikasi maupun saat ingin memesan layanan lewat aplikasi Gojek. Begitu pula dengan layanan GoFood yang kini sudah dilengkapi dengan nuansa ungu serta rekomendasi makanan untuk merayakan ulang tahun salah satu member dari BTS.
Misalnya, pada saat merayakan hari ulang tahun Jungkook. Pada kolom rekomendasi makanan, aplikasi akan menampilkan rekomendasi makanan yang sesuai dengan selera pengguna, hanya saja dapat disesuaikan untuk merayakan ulang tahun Jungkook.
Kini, kolom tersebut sudah diganti dengan rekomendasi makanan untuk merayakan hari ulang tahun RM yang jatuh tepat hari ini, 12 September 2022. Kolom tersebut berjudul “Today is RM’s special day!”.
Gadgetdiva juga menemukan pada kolom pencarian pada aplikasi Gojek juga sudah dilengkapi dengan nuansa BTS. Dimana tertulis “Type BTS here”, saat kamu mengetik “BTS” dalam kolom tersebut, aplikasi akan langsung mengarahkanmu pada BTS Mission untuk mendapatkan merchandise ekslusif tersebut.
Menurut Stella, hal tersebut dilakukan oleh Gojek untuk memanjakan para ARMY. Maupun, memberi pengalaman menyenenangkan untuk para pengguna aplikasi.
“Pastinya untuk mendukung supaya pengguna Gojek maupun GoCar merupakan jadi pengalaman yang menyenangkan ketika mereka menggunakan aplikasi,” ungkap Stella.
Di Balik Kolaborasi BTS dan Gojek
Lebih lanjut, Stella juga mengungkap alasan di balik memilih BTS sebagai brand ambassador untuk kolaborasi kali ini. Alasannya, pihaknya menilai bahwa BTS memiliki kesamaan visi dan misi dengan Gojek dalam menyebarkan dampak positif bagi masyarakat.
Di samping, memang untuk meningkatkan pengalaman menyenangkan bagi penggunanya. Apalagi, kini bagi beberapa pengguna Gojek sudah menjadi kebutuhan.
“Karena sebenarnya, kita tahu ya semua orang menyukai BTS. Baik yang muda, maupun dewasa, sudah diakui karyanya sebagai musisi global. Mereka sangat suka menyebarkan pesan-pesan positif. Sehingga, kami Gojek yang memang selalui berkomitmen untuk memberikan dampak positif juga sangat senang bekerja sama dengan mereka,” tutur Stella.
Oleh karena itu, melalui kolaborasi ini, pihaknya berharap dapat memberi pengalaman menyenangkan bagi para pengguna gojek maupun penggemar setia BTS. Termasuk juga memberi dampak positif kepada para driver dan mitra usaha GoFood untuk mendapat potensi penerimaan order.
Kolaborasi antara Gojek dan BTS sendiri sudah dilakukan sejak bulan Juni lalu. Hingga kini, kolaborasi tersebut diwujudkan melalui kampanye promo. Misalnya, Pasti Ada Promo dan Pasti Ada Kejutan.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News
Artikel Terkait
Spotify Perluas Deretan Kontennya dengan Tiga Original Video Podcast Terbaru
Spotify mengumumkan peluncuran tiga Spotify Original Video Podcast terbaru berjudul AMAN AJA Podc..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Instagram Bakal Segera Lakukan Ujicoba Fitur Repost
Gadgetdiva.id — Instagram dikabarkan akan melakukan ujicoba untuk fitur repost pada platfor..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Begini Cara Menggunakan Twitter Circle Lewat Browser Desktop
Gadgetdiva.id — Twitter Circle sudah bisa digunakan oleh semua pengguna aplikasi burung bir..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Ragam Fitur Unggulan pada Aplikasi PermataMobile X
Gadgetdiva.id — PemataBank baru saja meresmikan aplikasi PermataMobile X hari ini (8/9). Me..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250