Melalui kanal khusus ini, kamu bisa akses konsultasi psikologis dengan mudah

Melalui kanal khusus ini, kamu bisa akses konsultasi psikologis dengan mudah
E-Commerce

Melalui kanal khusus ini, kamu bisa akses konsultasi psikologis dengan mudah

Melalui kanal khusus ini, kamu bisa akses konsultasi psikologis dengan mudah

Melalui kanal khusus ini, kamu bisa akses konsultasi psikologis dengan mudah # Sumber : gadgetDiva

Halodoc saat ini memudahkan akses Konsultasi Psikologis untuk bantu penanganan Bantu melalui kanal khusus. Untuk mengatasi rasa cemas dan ketidaknyamanan di tengah pandemi ini, paradiva bisa menggunakan layanan ini untuk berkonsultasi dengan lebih dari 500 psikolog dan psikiater teregistrasi.

 

Traveloka hadirkan berbagai program kemudahan di era new normal

Paradiva yang ingin berkonsultasi bisa langsung membuka layanan Kesehatan Jiwa di halaman awal Halodoc dan memilih bidang Psikologi Klinis atau Kedokteran Jiwa yang dibutuhkan. Selanjutnya, paradiva bisa langsung berkonsultasi dengan psikolog/ psikiater yang dipilih.

Halodoc menghadirkan kanal khusus terkait Kesehatan Jiwa ini untuk memaksimalkan layanan terbarunya miliknya ini. Sebelumnya, layanan psikologi klinis dan kedokteran jiwa sudah tersedia di layanan Chat with Doctor di Halodoc.

Setelah lebih dari dua minggu diluncurkan, kanal khusus Kesehatan Jiwa Halodoc mengalami peningkatan jumlah akses pengguna hingga 400%. Keluhan yang paling banyak dikonsultasikan diantaranya keluhan seputar depresi, kecemasan (anxiety), dan stress.

Felicia Kawilarang, selaku VP Marketing Halodoc menekankan bahwa di tengah pandemi saat ini, statistik kesehatan mental berpotensi mengalami kenaikan. Sehingga langkah pencegahan dini menjadi prioritas dan sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Di masa pandemi, masyarakat harus lebih bertanggung jawab dalam memilah informasi. Berita-berita yang belum diketahui kebenarannya dapat menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan, sehingga dapat mengganggu kesehatan jiwa. Untuk itu, masyarakat perlu mencari informasi dari sumber sumber yang resmi dan terpercaya sesuai rekomendasi pemerintah,” jelanya.

Felicia melanjutkan bahwa apabila mengalami kecemasan berlebihan, disarankan untuk segera berkonsultasi ke profesional yang bisa diakses melalui layanan telemedicine Halodoc agar kesehatan jiwa senantiasa terjaga. Ini juga sejalan dengan imbauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang disampaikan melalui berbagai kesempatan.

Selain mengoptimalkan akses telekonsultasi, Halodoc juga terus mengedukasi penggunanya lewat artikel edukasi kesehatan mental. Hal ini bisa paradiva manfaatkan agar semakin mudah membaca tanda tanda yang dialami diri sendiri maupun kerabat terdekat.

“Masih adanya stigma negatif di masyarakat terhadap penyakit gangguan mental menjadi salah satu tantangan bagi mereka yang mengalami indikasi penyakit tersebut, terutama dalam hal akses untuk mendapatkan bantuan penanganan psikologi,” kata Felicia.

Melalui layanan telemedicine ini, bisa paradiva akses secara mudah melalui smartphone kamu untuk dapat menjadi salah satu solusi dan langkah penanganan pertama, terlebih di tengah pandemi ini, ya!

Baca juga, Halodoc hadirkan layanan telemedicine melalui aplikasi PeduliLindungi


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Berbelanja di pasar tradisional bisa dengan mudah pakai aplikasi Lapak Ibu
E-Commerce

Berbelanja di pasar tradisional bisa dengan mudah pakai aplikasi Lapak Ibu

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) hadirkan solusi digital untuk para pedagang dan pembel..

Traveloka hadirkan berbagai program kemudahan di era new normal
E-Commerce

Traveloka hadirkan berbagai program kemudahan di era new normal

Memasuki transisi normal baru atau new normal, Traveloka menggabungkan kegiatan program promosi F..

Blibli hadirkan halaman khusus #BeliKreatifLokal, sediakan produk lokal
E-Commerce

Blibli hadirkan halaman khusus #BeliKreatifLokal, sediakan produk lokal

Blibli kembali berikan dukungannya terhadap program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (K..

Di tengah pandemi, LinkAja dorong peningkatan transaksi UMKM
E-Commerce

Di tengah pandemi, LinkAja dorong peningkatan transaksi UMKM

Sejalan dengan langkah Bank Indonesia, di tengah situasi pandemi COVID-19 ini LinkAja berperan un..


;