Di masa pandemi, Blibli hadirkan kurasi menu restoran
- by Jihan Nasir
- Kamis, 16 Juli 2020 - 21:03 WIB
Untuk mendukung inovasi pelaku usaha sektor F&B di masa pandemi Covid-19 dan new normal, Blibli hadirkan kurasi menu restoran. BlibliMart sebagai kategori groceries Blibli melakukan ekspansi dengan menghadirkan kurasi baru untuk hidangan makanan dan minuman siap saji, yaitu Menu Restoran.
Kurasi Menu Restoran ini dijalankan sebagai wujud komitmen Blibli untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha di tengah pandemi.
Diawali dengan menghadirkan kopi literan pada April 2020, BlibliMart dengan cepat memperluas kurasi hidangan siap saji yang disugguhkan oleh pengusaha F&B, mulai dari UMKM hingga yang berskala besar, yang menawarkan produk ready-to-eat, drink, cook, and heat.
“Dengan menciptakan kurasi khusus, visibility dari brand serta produk hidangan siap saji menjadi sangat kuat, dan hal ini bermanfaat baik bagi seller dan pelanggan,” ujar Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Blibli.
Fransisca menambahkan bahwa kehadiran seller F&B di e-commerce memungkinkan seller untuk mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk walau di tengah pandemi dan new normal.
Selain itu, seller juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka. Sedangkan dari segi pelanggan, dapat dengan mudah menemukan dan membeli menu siap saji favorit, termasuk es kopi dan bakmi, yang semuanya tersedia di Menu Restoran. Pelanggan juga bisa memanfaatkan ongkos kirim gratis dan layanan pengiriman cepat, khususnya same day dan instant delivery.
Menu Restoran saat ini menaungi 9 sub-kategori F&B yang terdiri dari Minuman Segar, Cemilan Enak, Makanan Sehat, Dessert, Asupan Kalori, Saus & Bumbu, Dim Sum, Hidangan Keluarga, dan Bakmi.
Antusiasme pelanggan pun sangat baik yang ditunjukkan oleh performa positif Menu Restoran di mana jumlah order meningkat sebesar 6 kali lipat antara April–Juni 2020. Hindangan lokal dan western yang paling populer berdasarkan jumlah order adalah bakmi, bakso, dan spaghetti untuk makanan, beserta kopi susu, earl grey tea, dan chocolate drink untuk minuman.
Blibli melakukan kurasi yang ketat untuk memastikan bahwa seller F&B yang tergabung di Menu Restoran dapat menyediakan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggan. Selain itu, Blibli juga memastikan bahwa para seller merupakan pelaku usaha F&B yang merupakan brand principal, distributor resmi, dan peritel yang sudah berpengalaman dalam melayani pelanggan.
Inisiatif ini juga merupakan bentuk kesiapan BlibliMart untuk terus mengakomodasi kebutuhan para seller F&B dan pelanggan dalam menghadapi situasi pandemi dan era new normal.
Baca juga, Belanja di Blibli, bisa lakukan pembayaran menggunakan OVO
Artikel Terkait
Belanja di Blibli, bisa lakukan pembayaran menggunakan OVO
Sejak tanggal 1 Juli 2020, paradiva pengguna OVO dapat menikmati pengalaman belanja lebih mudah, ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
LinkAja hadirkan kemudahan pembayaran digital di Pantai Pandawa
Pantai Pandawa yang berlokasi di Kabupaten Badung, Bali, telah resmi dibuka untuk umum pada tangg..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Di tengah pandemi, kredit digital tingkatkan kepercayaan e-commerce Indonesia
Ditengah pandemi covid-19 saat ini membuat berbagai industri e-commerce meningkatkan kepercayaan ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
5 tren hobi dan kebiasaan baru di era ‘New Normal’
Berdasarkan tren pembelian konsumen di platform Lazada selama masa ‘self-quarantine’, Lazada ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250