Begini metode belanja keperluan rumah tangga lebih hemat dan pintar

Begini metode belanja keperluan rumah tangga lebih hemat dan pintar
E-Commerce

Begini metode belanja keperluan rumah tangga lebih hemat dan pintar

Begini metode belanja keperluan rumah tangga lebih hemat dan pintar

Begini metode belanja keperluan rumah tangga lebih hemat dan pintar # Sumber : gadgetDiva

Aplikasi sharing community, Shooper membantu paradiva untuk belanja keperluan sehari-hari kamu dan mengelola pengeluaran bulanan secara lebih hemat dan pintar. Nah, sebenarnya perlu gak sih paradiva menggunakan metode belanja keperluan rumah tangga lebih pintar di era new normal ini?

Saat memasuki tatanan normal baru atau yang sering disebut new normal, diketahui dari sebuah survey yang dilakukan Mckinsey & Company di era New Normal, bahwa 73% responden Indonesia lebih memilih untuk belanja kebutuhan keseharian secara offline.

Kredivo: Transaksi harian di e-commerce melonjak 26% selama pandemi

Tetapi survei melanjutkan bahwa 82% mengatakan mereka akan lebih selektif alias berhemat dalam melakukan pengeluaran. Lalu apa saja metode yang dapat membantu paradiva untuk belanja lebih hemat dan lebih pintar?

Dibawah ini, aplikasi Shooper mempunyai beberapa fitur dan tips yang dapat paradiva gunakan agar lebih pintar berbelanja kebutuhan rumah tangga di era new normal.

Buat pencatatan dan rencana belanja bulanan

Memiliki pencatatan atau rekor belanja bulanan keluarga merupakan faktor terpenting untuk dapat menerapkan belanja pintar. Dengan adanya pencatatan, paradiva dapat memastikan bahwa seluruh belanja bulanan sesuai dengan budget dan perencanaan, di samping itu juga dapat membuat proses belanja menjadi lebih efisien, dan dapat meminimalisir keperluan keluar rumah.

Paradiva bisa memanfaatkan fitur ShooperTrack sehingga setiap kali berbelanja, kamu cukup mengunggah struk belanja tersebut di aplikasi Shooper, selanjutnya data belanja tersebut akan tercatat secara otomatis.

Dengan demikian paradiva akan mengetahui berapa pengeluaran bulanan untuk setiap kategori, misalnya, kategori makanan, kebersihan, perawatan wajah, kebersihan rumah-tangga dan yang lainnya.

Lakukan analisa belanja untuk memastikan tidak ada pemborosan

Dengan adanya pencatatan atau rekor belanja bulanan keluarga, maka paradiva dapat melakukan analisa dari data yang tersedia di Shooper tentang perilaku belanja keluarga.

Sebagai contoh, paradiva akan mendapatkan data pengeluaran atas semua barang belanjaan, seperti ayam, daging segar, detergen, sayuran, es krim, dan sebagainya. Dengan begitu akan terlihat pengeluaran setiap bulan untuk masing-masing barang belanjaan.

Data ini tentunya sangat akurat karena sumbernya adalah struk belanja kamu sendiri. Dari data ini paradiva bisa menganalisa apakah terlalu banyak pengeluaran untuk makanan ringan? Apakah sudah cukup beli sayur dan buah segar? Apakah boros penggunaan deterjen?

Shooper akan memperlihatkan dengan jelas apabila terjadi lonjakan dari belanja rata-rata paradiva, sehingga kamu dapat segera melakukan penyesuaian dalam keluarga agar dapat melakukan penghematan.

Jangan tergoda diskon pada suatu produk

Seringkali paradiva tergoda untuk membeli suatu produk dikarenakan promo tertentu. Misalnya, ada toko yang memberikan promosi minyak goreng untuk menarik banyak pelanggan, namun harga barang-barang yang lain justru lebih mahal.

Akibatnya paradiva justru membayar lebih mahal hanya karena ingin hemat satu produk. Dengan Shooper, kamu dapat mencari harga termurah di supermarket terdekat.

Dalam penerapannya paradiva cukup mengetik nama produk yang dicari atau membuat daftar belanja mingguan atau bulanan, selanjutnya Shooper akan menganalisa dimana minimarket, supermarket, atau toko yang termurah dan terdekat yang menyediakan semua produk-produk itu. Dengan demikian paradiva bisa menerapkan belanja pintar dan tidak terkecoh dengan harga promosi, lho!

Data harga di Shooper selalu up-to-date karena didapatkan dari struk belanja terkini yang di unggah paradiva, sehingga kamu bisa menerapkan belanja pintar dan tidak terkecoh dengan harga promosi semata.

Bergabung di komunitas berbagi informasi

Shooper merupakan sebuah komunitas yang dapat memberi banyak nilai tambah dan manfaat besar kepada semua yang ikut berbagi informasi hanya dengan mengunggah struk belanja di aplikasi.

Dengan fitur ShooperPoint yang merupakan universal point-reward, paradiva akan mendapat poin dari setiap struk belanja yang kamu unggah. Poin terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik seperti handphone Samsung, produk elektronik dan voucher belanja.

Komunitas Shooper juga nantinya dapat berbagi penilaian atau review tentang produk-produk supermarket agar semua bisa membuat keputusan terbaik saat belanja. Selain membantu paradiva untuk belanja hemat di supermarket, Shooper juga memberikan banyak nilai tambah dan membantu kamu untuk belanja lebih pintar bagi keluarga dan komunitas.

Gimana paradiva? Cukup membantu, bukan?

Baca juga, Ini, aplikasi sharing yang bantu menghemat biaya rumah tangga


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Pakai ShopeePay bisa lakukan pembayaran di gerai offline McDonald’s
E-Commerce

Pakai ShopeePay bisa lakukan pembayaran di gerai offline McDonald’s

Saat ini fitur layanan uang elektronik terintegrasi di Indonesia, ShopeePay menggandeng McDonald�..

Kredivo: Transaksi harian di e-commerce melonjak 26% selama pandemi
E-Commerce

Kredivo: Transaksi harian di e-commerce melonjak 26% selama pandemi

Metode pembayaran kredit digital yang dapat diakses secara cepat, aman, dan nyaman untuk berbelan..

Di masa pandemi, Blibli hadirkan kurasi menu restoran
E-Commerce

Di masa pandemi, Blibli hadirkan kurasi menu restoran

Untuk mendukung inovasi pelaku usaha sektor F&B di masa pandemi Covid-19 dan new normal, Blib..

Belanja di Blibli, bisa lakukan pembayaran menggunakan OVO
E-Commerce

Belanja di Blibli, bisa lakukan pembayaran menggunakan OVO

Sejak tanggal 1 Juli 2020, paradiva pengguna OVO dapat menikmati pengalaman belanja lebih mudah, ..


;