Perkuat Keamanan Akun Pengguna, ShopeePay gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

Perkuat Keamanan Akun Pengguna, ShopeePay gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari
E-Commerce

Perkuat Keamanan Akun Pengguna, ShopeePay gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

Perkuat Keamanan Akun Pengguna, ShopeePay gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari

Perkuat Keamanan Akun Pengguna, ShopeePay gunakan Rekognisi Wajah dan Sidik Jari # Sumber : gadgetDiva

Untuk meningkatkan keamanan dalam platform pembayaran, Shopee menambah fitur keamanan dalam ShopeePay. Fitur keamanan yang dimaksud adalah rekognisi wajah dan sidik jari.

Penyediaan fitur keamanan baru ini dalam ShopeePay merupakan bagian dari respons akan tingginya transaksi digital yang dilakukan lewat platform tersebut. Terutama dalam di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Budayakan cashless dan contactless, DANA punya fitur pembayaran parkir

Cindy Candiawan, selaku Marketing Manager ShopeePay menyatakan, “Keamanan akun dan perlindugnan data para pengguna adalah prioritas kami. Sebagai penyedia pembayaran digital terdepan di indonesia. Dengan memanfaatkan fiur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya.”

Tak hanya menambah fitur rekognisi wajah dan sidik jari, ShopeePay juga saat ini telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay. Berbagai fitur keamanan yang dihadirkan telah menerapkan keamanan berlapis yang sesuai dengna peraturan pemerintah dan global.

Para pengguna Shopee disarankan untuk mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari pada iOS. Sementara, untuk para pengguna Android dapat mengaktifkan fitur sidik jari.

Jike pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan, para pengguna dapat menghubungi tim customer service melalui berbagai kanal, speerti e-mail, call center, Twittter dan Instagram.

Tim customer service ShopeePay beroperasi 24 jam selama 7 hari dalam seminggu. Tim ini akan memandu para pengguna hingga permaslahan emreka selesai.

“ShopeePay akan terus beradaptasi dan berinovasi untuk memperkuat sistem dan jaringan teknologi kami sehingga pengguna tidak perlu khawatir pada saat berinteraksi. Kami juga akan secara konsisten untuk melakukan edukasi seputar keamanan akun dengna edukasi akan literasi digital di Indonesia,” tutup Cindy.

Baca juga, Line Punya Layanan Social Banking


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Samsung kembali gelar flash sale Galaxy M51!
E-Commerce

Samsung kembali gelar flash sale Galaxy M51!

Kali ini Samsung kembali menghadirkan flash sale Galaxy M51 pada tanggal 26-31 Oktober 2020 setel..

Budayakan cashless dan contactless, DANA punya fitur pembayaran parkir
E-Commerce

Budayakan cashless dan contactless, DANA punya fitur pembayaran parkir

Dompet digital, DANA kali ini akan memudahkan paradiva melalui layanan terbarunya yaitu dengan fi..

Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie buat kamu pecinta kuliner!
E-Commerce

Festival Nasi Online Blibli X Tirta Lie buat kamu pecinta kuliner!

Blibli kembali berkolaborasi dengan Tirta Lie menghadirkan Festival Nasi Online Blibli X Tirta Li..

GrabAssistant bantu Jutaan Pedagang Pasar Tradisonal di Tengah Pandemi
E-Commerce

GrabAssistant bantu Jutaan Pedagang Pasar Tradisonal di Tengah Pandemi

Dalam rangka membantu usaha mikro dan tradisonal semasa pandemi, Grab memberi inovasi baru dengan..


;