Kolaborasi Bank Mandiri dan Shopee Bikin E-Money dengan Desain Khusus
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Selasa, 1 Desember 2020 - 09:56 WIB
Shopee dan Bank Mandiri berkolaborasi dengan platform belanja online Shopee dalam menyediakan kartu e-money co-branding berdesain khusus Shopee dan Garena Games. Inisiatif kolaborasi ini akan melengkapi layanan Mandiri e-money di Shopee yang telah ada, yaitu layanan penjualan kartu E-money di outle Mandiri e-store dan pengisian saldo via online dengan update saldo langsung untuk telepon genggam berfitur NFC.
Targetnya, kartu e-money co branding desain khusus Shopee dan Garena games ini akan dirilis sebanyak empat tema pada tahun ini dilanjutkan dengan tiga tema lagi pada tahun 2021. Kartu ini bisa didapatkan melalui Mandiri e-store di Shopee dan melalui permainan Shopee Tanam yang ada di aplikasi Shopee.
Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja memberi pernyataan seputar kolaborasi antara Shopee dan Bank Mandiri ini.
Ia mengatakan, “Kami senang menjadi mitra Bank Mandiri terutama dalma memberikan kemudahan akses bagi pengguna secara langsung dan mudah ke produk-produk Mandiri, khususnya dengan produk eksklusif Mandiri kartu e-money co-branding khusus Shopee dan Garena Games ini. Kami berharap Shopee dan Mandiri dapat terus menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntung lebih pada konsumen kami,” jelas Handhika.
Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengemukakan bahwa peluncuran kartu e-money dengan desain khusus Shopee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-money, sekaligus menarik minat para pengguna platform Shopee untuk memiliki dan menggunakan kartu Mandiri e-money.
“Dengan peluncuran ini, maka Bank Mandiri telah menerbitkan secara total 22 juta kartu e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional non tunai,” kata Aquarius.
Selain tampilan edisi khusus, ia melanutkan, pengembangan bisnis uang elektronik juga dilakukan dengan memperluas jaringan merchant penerima Mandiri e-money, menyediakan sarana isi ulang, membangun cashless society, meningkatkan produksi kartu, memudahkan akses pembelian kartu untuk customer serta melakukan edukasi kepada masyarakat.
“Kini frekuensi transaksi mandiri e-money telah menembus 650 juta transaksi dengan nilai yang mencapai Rp 10 triliun pada Januari-September 2020 lalu,” ujarnya. Pengguna platform Shopee, lanjutnya, juga mendapat potongan harga untuk pembelian kartu serta cashback untuk isi saldo E-Money melalui platform Shopee hingga sebesar 5.000 koin Shopee.
Baca juga, ShopeePay Raih Penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020
Artikel Terkait
Youtap umumkan hasil riset rencana bisnis UMKM di masa pandemi
Di masa pandemi ini menjadi masa yang sulit untuk kita semua terlebih lagi para pelaku usaha dala..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Melalui fitur DANA Bisnis, digitalisasi dunia usaha terus meningkat
Fitur DANA Bisnis saat ini menjadi andalan para pelaku usaha di berbagai skala di Indonesia. Hal ..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
Kolaborasi dengan BenihBaik.com dan WRI Indonesia, Grab sediakan Inisiatif Carbon Offsetting
Dalam rangka berkontribusi mengurangi dampak pemanasan global, Grab Indonesia berkolaborasi denga..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Grab sediakan Program Loyalitas untuk Dorong Mitra Agen #TerusUsaha melalui GrabKios Empire
GrabKios Empire yang diluncurkan pada 20 November lalu memberikan keuntungan tambahan dan mendoro..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250