E-Commerce

Lazada gelar Pesta 9emilang Seller Conference 2021

post-img

Source : gadgetDiva

Lazada menyelenggarakan Pesta 9emilang Seller Conference 2021 dalam persiapan ulang tahun Lazada ke-9 secara virtual.

"Paket Diskon" Traveloka, banyak voucher potongan harga!

Acara yang dapat disaksikan oleh semua penjual di platform Lazada ini menjadi bagian dari upaya Lazada mempersiapkan penjual dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Lazada menghadapi potensi peningkatan pesanan yang signifikan dalam kampanye ulang tahun Lazada mendatang.

Dalam acara seller conference ini, sejumlah pembicara internal dan eksternal berbagi pengetahuan dan wawasan bagi penjual yang memang serius ingin menumbuhkan bisnisnya di ranah digital bersama Lazada.

Pandemi yang sedang melanda dunia saat ini memang semakin mendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen, yang dahulu lebih memilih berbelanja secara offline kini mau tidak mau beralih berbelanja secara online. Ini juga mendorong perkembangan pasar online, dimana menurut data GfK, 53% masyarakat Indonesia telah melakukan pembelian kebutuhan sehari-hari secara online.

“Kami memperkirakan tren ini masih akan berlangsung dan bahkan terus meningkat seiring dengan masyarakat yang semakin terbiasa dan merasakan nyamannya berbelanja secara online,” ujar Reza Rahtomo, Retail Service Director, GfK Indonesia yang menjadi salah satu pembicara di acara Lazada Seller Conference 2021.

Data ini menunjukkan potensi pasar online untuk para penjual, khususnya penjual UMKM, masih terbuka lebar.

Lazada Seller Conference 2021 yang bertemakan ‘#Pesta9emilang’ digelar untuk membekali para penjual UMKM di Lazada jelang kampanye ulang tahun Lazada yang akan berlangung pada 27-31 Maret 2021 mendatang.

Haikal Bekti Anggoro, SVP–Traffic Operations & Seller Engagement, Lazada Indonesia, mengatakan bahwa untuk pertama kalinya, pihaknya akan menggelar kampanye selama lima hari penuh demi mengajak mitra brand, penjual UMKM serta konsumen Lazada dapat turut merayakan kemeriahan ulang tahun Lazada yang kesembilan.

“Kami sudah menyiapkan berbagai program dan fitur menarik yang bisa dipilih dan dimanfaatkan oleh penjual untuk meningkatkan penjualan dalam kampanye nanti. Seluruh program, fitur dan sumber daya yang kami miliki memang didedikasikan untuk para penjual, khususnya UMKM, yang memang serius ingin menumbuhkan bisnisnya bersama kami,” ujarnya.

Riset GfK juga memperlihatkan terdapat lima kategori barang yang banyak dibeli oleh konsumen Indonesia selama enam bulan terakhir (periode September 2020 – Februari 2021), yaitu makanan dan minuman kemasan, fashion, alat kebersihan rumah tangga, smart phone, dan alat kecantikan.

Menanggapi ini, Haikal menambahkan, bahwa di Lazada sendiri, banyak tren penjualan baru selama pandemi, dimana terdapat peningkatan penjualan produk kesehatan, yang tentu saja alami terjadi, dan juga produk-produk terkait hobi, seperti berkebun dan olahraga.

“Meski demikian, produk utama seperti fesyen, elektronik, produk kecantikan dan peralatan rumah tangga masih mendominasi. Karena itu kami selalu mendorong para penjual di Lazada untuk tetap memperhatikan tren yang terjadi di masyarakat agar mereka bisa menyediakan produk-produk yang memang banyak diminati. Dan informasi seperti itu secara rutin kami informasikan kepada para penjual melalui berbagai forum seperti Lazada Club, Lazada University dan ajang Lazada Seller Conference seperti ini,” katanya.

Selain menghadirkan pembicara internal Lazada yang menjelaskan tentang optimalisasi setiap fitur yang ada di platform Lazada demi meraih keuntungan berlipat, Pesta 9emilang Seller Conference 2021 juga menghadirkan Rico Huang, pebisnis berusia 25 tahun yang dengan kerja kerasnya kini bisa meraup omzet miliaran rupiah. Rico membahas perihal kesalahan umum pebisnis yang perlu dihindari agar bisa sukses.

Seorang publik figur, Ozie, yang terkenal dengan perannya sebagai Bu Tejo di sebuah film, juga berperan sebagai Bu Sellotip atau #SellerSolutip dan membagikan langkah mudah berjualan di eCommerce dalam Lazada Seller conference 2021 ini.

Berbagai materi dan pembicara dihadirkan Lazada untuk memastikan seluruh penjual di platform bisa terus berkembang bersama Lazada.

Lazada Seller Conference 2021 juga terbuka bagi para penggunanya yang ingin menyaksikan melalui kanal YouTube Lazada Indonesia.

Baca juga, Hari Perempuan Internasional, Lazada Apresiasi Seller Perempuan Melalui Forward Women Awards


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Tokopedia dan pegiat usaha sepatu lokal usung gerakan ‘Bersebelas #MelangkahBareng’
E-Commerce

Tokopedia dan pegiat usaha sepatu lokal usung gerakan ‘Bersebelas #MelangkahBareng’

Mengusung gerakan ‘Bersebelas #MelangkahBareng, Tokopedia gandeng pegian usaha di industri..

"Paket Diskon" Traveloka, banyak voucher potongan harga!
E-Commerce

"Paket Diskon" Traveloka, banyak voucher potongan harga!

Traveloka memperkenalkan produk terbarunya ‘Paket Diskon’, yang memungkinkan pengguna di Indo..

ShopeePay Hadirkan Promo Super Online Deals untuk Dorong Aktivitas Masyarakat di Rumah
E-Commerce

ShopeePay Hadirkan Promo Super Online Deals untuk Dorong Aktivitas Masyarakat di Rumah

Dalam rangka mendorong aktivitas masyarakat Indonesia, sekaligus mendukung imbauan Pemberlakukan ..

Rayakan 6 tahun, HappyFresh gelar program #HappyBaren6Kamu!
E-Commerce

Rayakan 6 tahun, HappyFresh gelar program #HappyBaren6Kamu!

Dalam usianya yang keenam tahun, HappyFresh sebagai pionir belanja kebutuhan rumah tangga online ..


;