Jelang Ramadan, Tokopedia hadirkan kampanye Bedug (Bersama Dapat Untung)
- by Jihan Nasir
- Selasa, 23 Maret 2021 - 16:16 WIB
Tokopedia hadirkan kampanye Bedug (Bersama Dapat Untung) Mitra Tokopedia untuk mendorong pegiat usaha tradisional termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya memaksimalkan penjualan menjelang bulan Ramadan.
Selama periode kampanye (30 Maret-30 April 2021), para pegiat usaha tradisional bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya cashback setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia.
Tersedia juga diskon grosir sebesar Rp500.000 dan bebas ongkir setiap hari, serta kesempatan mendapatkan undian Poin Hadiah sebesar Rp125 juta.
“Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Karina Susilo, selaku Head of New Retail Tokopedia.
Tokopedia di sisi lain juga akan menghadirkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021, rangkaian materi edukasi yang bisa diakses para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan.
“Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati.
Materi yang bisa didapatkan penjual mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan.
Bahkan tersedia materi berkaitan dengan strategi menghadapi persaingan, membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan.
Selain mengikuti Kurikulum #SIAPR AMADAN, para pegiat usaha lokal juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan mendatang.
Penjual cukup meng-upload produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. Produk parsel penjual akan muncul di halaman khusus kampanye.
Baca juga, Tokopedia dan pegiat usaha sepatu lokal usung gerakan ‘Bersebelas #MelangkahBareng’
Artikel Terkait
Dukung UMKM, Shopee Hadirkan Pelatihan Program Ekspor
Dalam rangka mendorong keberlangsungan UMKM di Indonesia, khususnya bernaung dalam program Kampus..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
ShopeePay Mantul Sale Kembali Hadirkan Rangkaian Promo Menarik
Dukung gaya hidup modern masyarakat Indonesia, ShopeePay Mantul Sale kembali hadir dengan serangk..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
AwanTunai gandeng SayurBox majukan industri pertanian
Untuk memajukan industri pertanian dengan mengembangkan UMKM petani, AwanTunai menjalin kerja sam..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250
OYO beri penghargaan kepada mitra berprestasi selama pandemi
Jaringan Hotel, OYO Indonesia memberikan penghargaan kepada mitra-mitra berprestasi yang mampu pe..
- by Jihan Nasir
- 3 tahun lalu
- 3,250