Produk Kecantikan Favorit di Tokopedia di Awal 2022
- by Siti Sarifah Aliah
- Selasa, 22 Februari 2022 - 17:35 WIB
Gadgetdiva.id — Produk kecantikan favorit di Tokopedia ternyata berhubungan dengan alis dan rambut. Memang produk kecantikan tidak pernah habis dimakan zaman. Selalu saja ada pembelinya, seperti bahan pokok. Bukan hanya untuk wanita tapi juga pria.
Peralatan untuk alis dan rambut sepertinya menjadi produk kecantikan favorit di Tokopedia, khususnya di awal tahun ini. Menurut data yang dikirim ke Gadgetdiva, setidaknya ada lima produk yang menjadi favorit para pengunjung toko online hijau itu.
Selain pencukur alis, produk kecantikan favorit lainnya di Tokopedia adalah eyebrow powder, selain itu ada pinset komedo, alat potong rambut dan tak ketinggalan cushion. Tidak heran jika banyak kampanye atau program yang digelar oleh Tokopedia untuk meramaikan kategori Beauty.
Baca juga: Tips Jaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi
“Kami terus berupaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan lewat berbagai kampanye,” ungkap Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.
Kampanye untuk kategori itu salah satunya adalah Tokopedia Beauty Dealight dan Beauty Flash Friday, misalnya. Program itu menyediakan produk kecantikan terkurasi, termasuk dari pegiat UMKM lokal, seperti peralatan makeup, perawatan diri hingga skincare, dengan harga lebih terjangkau.
Ada juga Cantik Fest, yang di sisi lain menghadirkan berbagai kurasi produk kecantikan, fesyen, hingga rumah tangga dengan sederet benefit menarik. Mulai dari diskon, cashback spesial, gratis ongkir dan masih banyak lainnya.
Tidak hanya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan, Tokopedia juga terus menggencarkan berbagai inisiatif demi mendorong sebanyak-banyaknya pegiat UMKM lokal kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.
Produk kecantikan favorit di Tokopedia
Misalnya, lewat Tokopedia Beauty Awards, ajang penghargaan tahunan khusus untuk produk lokal di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri. Somethinc, Whitelab, HMNS dan Sundae Shower merupakan beberapa contoh pemenang pilihan masyarakat pada Tokopedia Beauty Awards 2021.
Di sisi lain, inisiatif Hyperlocal yang membantu mendekatkan UMKM lokal kecantikan di berbagai daerah dengan pembeli setempat, mendorong peningkatan jumlah penjual bahkan di luar Jabodetabek.
“Kami mencatat Surakarta, Palembang, Yogyakarta, Makassar dan Pekanbaru menjadi beberapa kota dengan pertumbuhan jumlah penjual di kategori Kecantikan paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020,” tutup Sherine.
Siti Sarifah Aliah
ReporterJurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update
Artikel Terkait
Mengenal 4 Jenis dan Kegunaan Kain di Zilingo
Gadgetdiva.id — Kain di Zilingo Indonesia ternyata cukup banyak jenisnya. Platform solusi b..
- by Siti Sarifah Aliah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Warung Mitra Tokopedia Mungkinkan Masyarakat Bayar SPP
Gadgetdiva.id — Tokopedia memungkinkan masyarakat bayar SPP melaalui warung atau toko terde..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Titipku, Emak-emak di Tangerang Tak Perlu Lagi ke 16 Pasar Ini
Gadgetdiva.id — Titipku merupakan aplikasi yang akan membantu emak-emak untuk tetap di ruma..
- by Siti Sarifah Aliah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Kembangkan Industri Fashion Indonesia, Shopee Hadirkan Kampanye 3.3 Fashion Sale
Dalam rangka mengembangkan industri fashion di Indonesia, Shopee menghadirkan kampanye 3.3 Fashio..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250