Pandemi, Revenue Kosmetik di 2 e-Commerce Capai Rp5,6 Triliun

Pandemi, Revenue Kosmetik di 2 e-Commerce Capai Rp5,6 Triliun
E-Commerce

Pandemi, Revenue Kosmetik di 2 e-Commerce Capai Rp5,6 Triliun

Pandemi, Revenue Kosmetik di 2 e-Commerce Capai Rp5,6 Triliun

Pandemi, Revenue Kosmetik di 2 e-Commerce Capai Rp5,6 Triliun # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Revenue kosmetik di dua ecommerce ternama di Indonesia ternyata cukup mengejutkan. Meski pandemi, ternyata warga tetap ingin tampil cantik sehingga revenue penjualan kosmetik mencapai angka Rp5,6 triliun.

Hal ini terungkap dari data yang dikeluarkan Compas.co.id. Dalam data tersebut diketahui jika terjadi kenaikan revenue penjualan kosmetik atau kategori kecantikan di masa New Normal, khususnya di bulan Oktober 2021.

ZALORA Big Fashion Sale Bawa Diskon Besar-besaran Sampai 80%

revenue kosmetik

Data Compas Dashboard menyebut, revenue penjualan yang sebesar Rp5,6 triliun itu didapat melalui kuantitas penjualan yang mencapai total 78,9 juta paket atau produk. Tidak heran jika kemudian pada masa setelah pandemi atau usai gelombang Omicron, tetapnya Maret 2022, penjualan kembali naik sampai lebih dari 70 persen.

Baca juga: Lesti Kejora dan Christine Hakim Raih Telkomsel Awards 2022

Dalam sebuah acara yang digelar Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia (Perkosmi), pada 9 Juni lalu, Dini Rosliani selaku Head of Sales Compas.co.id, membahas tentang pentingnya peran e-commerce sebagai salah satu pilar pertumbuhan industri kosmetika.

Revenue Kosmetik Data Compas.co.id

Dengan tema Pandemi dan Pengaruhnya Terhadap Beauty Trend di E-commerce, Compas.co.id mengangkat pembahasan tentang bagaimana kategori perawatan kecantikan tetap berhasil mencapai revenue yang membanggakan.

Melalui Compas Dashboard, Tim Internal Compas menemukan bahwa sales revenue industri kosmetika pernah menyentuh pencapaian fantastis, yaitu di angka Rp5,60 triliun. Pertumbuhan yang luar biasa ini tercatat ketika Indonesia memasuki era New Normal pada bulan November tahun 2021 dan pada bulan Maret 2022.

Data Compas Dashboard ini diambil dari hasil penjualan kategori Perawatan Kecantikan di Shopee dan Tokopedia, periode Juni 2021 sampai Maret 2022.

Perkosmi bertindak sebagai suara dari industri kosmetika Indonesia serta mewakili beragam perusahaan yang terlibat dalam pembuatan, pemasokan, dan penjualan produk kosmetika dan perawatan pribadi.

Compas yang bisa menunjukkan data market insight berbagai brand di e-commerce. Kategori data yang ditampilkan di Compas Dashboard adalah total sales revenue, total sales quantity, market share, daftar top brands, serta daftar produk terlaris. Periode waktunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Laptop ASUS Diskon Hingga Rp6 Juta di Hari Terakhir Indocomtech
E-Commerce

Laptop ASUS Diskon Hingga Rp6 Juta di Hari Terakhir Indocomtech

Gadgetdiva.id — Deretan laptop ASUS diskon hingga Rp6 juta. Hari terakhir Indocomtech digel..

ZALORA Big Fashion Sale Bawa Diskon Besar-besaran Sampai 80%
E-Commerce

ZALORA Big Fashion Sale Bawa Diskon Besar-besaran Sampai 80%

Gadgetdiva.id — ZALORA Big Fashion Sale kembali dihadirkan dengan bawa diskon besar-besaran..

GoTransit Mudahkan Pengguna Beli Tiket KRL Langsung dari Aplikasi Gojek
E-Commerce

GoTransit Mudahkan Pengguna Beli Tiket KRL Langsung dari Aplikasi Gojek

Gadgetdiva.id — Gojek melalui fitur GoTransit resmikan kehadiran fitur yang mudahkan penggu..

Bersama Dekranasda DKI, Tokopedia Dukung UMKM Lokal
E-Commerce

Bersama Dekranasda DKI, Tokopedia Dukung UMKM Lokal

Gadgetdiva.id — Jelang hari jadi Jakarta ke-495, Tokopedia dan Dekranasda DKI dukung kemaju..


;