OVO SmartCube tingkatkan pengalaman belanja yang lebih personal
- by Firda Zahara
- Minggu, 14 Juli 2019 - 10:34 WIB
Diva says – OVO Smartcube sudah bisa kamu coba di mana saja. Kalau kamu punta OVO, coba Smartcube, deh. Mulai tahun ini OVO SmartCube akan tersedia di lokasi-lokasi strategis di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.
OVO SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang mempunyai kemampuan analysais data, dengan menyajikan pengalaman digital yang interaktif sehingga mampu menyesuaikan produk serta layanan dengan kebutuhan dan kebiasaan para pengguna.
Saat ini, vending machine ini sudah tersedia di Universitas Pelita Harapan, Lippo Mall Puri dan beberapa lokasi lain, yang sudah siap untuk memberikan pengalaman menarik bagi para pengunjung.
Baca juga: Berbeda dari Go-Pay dan OVO, LinkAja hadirkan fitur tarik saldo
Berdasarkan data terbaru Bank Indonesia, transaksi nontunai (cashless transaction) telah tumbuh lebih dari 12 persen yoy, dengan transaksi e-money nonbank mencatat kenaikan lebih dari 200 persen. Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang Indonesia mengadopsi transaksi nontunai dalam kehidupan mereka sehari-hari mereka, mulai dari e-commerce hingga transportasi, serta transaksi makanan dan minuman.
Hadirnya vending machine ala OVO ini tentunya makin menunjang pertumbuhan tersebut dengan menambah kanal yang mendukung penggunaan uang elektronik OVO Cash.
Inovasi terbaru Ovo ini dirancang untuk mampu mengevaluasi preferensi konsumen dengan memanfaatkan analitik data yang dapat menyediakan informasi secara instan. Di antaranya seperti kapan pembelian dilakukan, apa yang dibeli oleh pelanggan. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh brand mitra untuk memberikan penawaran-penawaran yang sesuai dengan target.
Smart vending machine ini juga akan menampilkan video iklan dari brand mitra untuk menawarkan produk-produk mereka sehingga menjadikan OVO SmartCube sebagai layanan berbelanja digital satu atap bagi pelanggan.
“OVO SmartCube merupakan terobosan bagi brand untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan mereka, sambil memberikan pengalaman berbelanja yang menarik, terutama dengan meningkatnya adopsi transaksi nontunai,” jelas Vira Shanty, Chief Data Officer OVO.
“Selain itu, layanan baru OVO ini juga memungkinkan interaksi yang lebih bermakna antara brand dengan konsumen dengan menyiapkan pendekatan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.” katanya.
Dengan peluncuran OVO SmartCube, perusahaan menegaskan kemampuan berinovasi dengan dukungan analisa data, yang memperkuat posisi OVO sebagai mitra bagi pelaku industri. Menggabungkan transaksi nontunai dengan layanan digital yang terdepan di industri, ini merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna sekaligus memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi yang paling relevan terkait produk-produk brand mitra, kapanpun dan dimanapun mereka membutuhkannya.
Artikel Terkait
8 Bulan, 20 ribu kamar hotel di Indonesia siap diinapkan
Hai girls kali ini diva ingin kasih tau tentang OYO Hotels & Homes, yang didirikan 2013 lalu..
- by Firda Zahara
- 5 tahun lalu
- 3,250
Berbeda dari Go-Pay dan OVO, LinkAja hadirkan fitur tarik saldo
Diva says – Dompet digital BUMN, LinkAja akan memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan f..
- by Firda Zahara
- 5 tahun lalu
- 3,250
Bayar Tagihan di GRAB Dapat CashBack hingga 70%
Diva says – Di zaman yang serba instan ini banyak aplikasi pembayaran yang mudah dan prakti..
- by Rasya Putri
- 5 tahun lalu
- 3,250
Traveloka Tawarkan Diskon Liburan Hingga 50%
Diva says – Buat paradiva yang ingin berlibur tapi memiliki sedikit budget, Traveloka ngada..
- by Redaksi
- 5 tahun lalu
- 3,250