E-Commerce

Mainan Lato-lato Laris di Tokopedia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Selama tren pergantian tahun antara 2022-2023, Tokopedia mencatat bahwa lato-lato jadi mainan terlaris dalam e-commerce tersebut. Penjualan mainan tersebut meningkat selama pergantian tahun.

Di Tokopedia penjualan lato-lato meningkat hingga sampai 57 kali lipat. Terlebih saat momen pergantian tahun 2022-2023.

Compas Rilis Indonesia E-commerce FMCG Report 2022

Tak hanya lato-lato, banyak pula produk lainnya yang ikut mengalami lonjakan selama tahun baru. Menurut Tokopedia, hal tersebut disebabkan antusiasme masyarakat selama tahun baru lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

“Perlengkapan Kebersihan, Minuman, Makanan Jadi (makanan siap saji dan masak), Perawatan Tubuh dan Kecantikan hingga Daging dan Seafood menjadi beberapa subkategori dengan kenaikan transaksi paling tinggi di periode tersebut,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Lebih lanjut, Ekhel juga turut mengungkap tren belanja pengguna Tokopedia selama tahun baru. Dalam kategori makanan paling laris di Tokopedia NOW!, masyarakat paling banyak membeli sosis, daun bawang, bumbu masak, beras putih serta makanan siap masak.

Lato-lato

Kemudian, transaksi perlengkapan musim hujan selama musim yang ekstrem ini meningkat selama menyambut tahun baru 2023. Tecatat penjualan jas hujan meningkat 1,5 kali lipat selama periode tersebut.

Selain makanan, mainan lato-lato dan jas hujan, Tokopedia melihat transaksi sejumlah produk yang berkaitan dengan perlengkapan pesta dan kerajinan tangan ikut melonjak. Kategori tersebut meliputi konfeti, perlengkapan jahit, goodie bag, hampers dan gantungan kunci. 

Lato-lato

Barang terakhir yang dibeli masyarakat melalui Tokopedia saat 31 Desember 2022 yaitu samosa isi daging. Sementara itu, daging iris merupakan barang pertama yang dibeli pada 1 Januari 2023.

Tokopedia turut mencaatat transaksi dengan jarak pengiriman terjauh selama 31 Desember 2022. Terutama pada wilayah Medan ke Jaya Pura. 

“Sedangkan transaksi dengan jarak pengiriman terjauh di 1 Januari 2023 yaitu dari Binjai (Sumatera Utara) ke Mimika (Papua),” tutup Ekhel.

Mengenal permainan lato-lato

Lato-lato belakangan ini menjadi tren di kalangan anak-anak. Kamu mungkin sering mendengar bunyi tek-tok berulang kali hampir setiap hari di sekitar rumah-mu? Itulah permainan lato-lato.

Lato-lato sendiri sebenarnya berasal dari Amerika Serikat yang dikenal sebagai clackers, click-clakcs, knockers, ker-bangers atau clankers. Istilah tersebut sebenarnya merajuk pada benda yang sama.

lato-latoDok. Istimewa

Cara bermainnya tak ada perbedaan dengan yang dimainkan di negara aslinya. Lato-lato melibatkan dua bola keras atau yang disebut pendulum, terbuat dari plastik polimer. Bentuknya yang keras dan padat menyebabkan keluar bunyi tek-tok saat kedua bandulan dibenturkan dengan bantuan seutas tali.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Erablue Resmi Buka Toko Kelima di Indonesia
E-Commerce

Erablue Resmi Buka Toko Kelima di Indonesia

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital Indonesia dan Mobile World Group Vietnam, kemarin mengumumk..

Compas Rilis Indonesia E-commerce FMCG Report 2022
E-Commerce

Compas Rilis Indonesia E-commerce FMCG Report 2022

Gadgetdiva.id – Pada penghujung tahun 2022 ini, Compas merilis Indonesia E-commerce FMCG Re..

Jelang Akhir Tahun, Minat Transaksi Belanja Online Meningkat
E-Commerce

Jelang Akhir Tahun, Minat Transaksi Belanja Online Meningkat

Gadgetdiva.id — Menyambut akhir tahun 2022, transaksi belanja online dikabarkan meningkat...

JD.ID Rumahkan Sekitar 200 Karyawan
E-Commerce

JD.ID Rumahkan Sekitar 200 Karyawan

Gadgetdiva.id — JD.ID mengabarkan bahwa pihaknya melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ..


;