Eksplorasi Tren Streetwear Bareng Sivia Azizah
- by Firda Zahara
- Kamis, 29 Februari 2024 - 22:19 WIB
Gadgetdiva – Kini, fashion tidak hanya tentang penampilan. Lebih dari sekadar memilih pakaian yang nyaman dan stylish, setiap busana yang dipilih mencerminkan kepribadian unik seseorang. Fashion menjadi cara universal bagi individu untuk berkomunikasi, dimengerti oleh semua orang di seluruh dunia, tanpa terbatas oleh waktu dan tempat.
Selama evolusi industri fashion global, tren dan gaya fashion senantiasa berubah mengikuti perkembangan zaman. Namun, gaya Streetwear menonjol sebagai salah satu yang konsisten populer. Dikenal karena memungkinkan ekspresi diri melalui desain-desain kreatif yang terinspirasi oleh budaya populer, gaya ini juga fokus pada kenyamanan dan fungsionalitas. Karena itu, menjadi favorit di kalangan beragam dan luas.
Sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, SIVIA (Musisi) dan Alfonsus Ivan (Founder Kanky) berbagi pandangan mengenai perkembangan industri fashion Indonesia, khususnya mengenai tren streetwear yang terus meningkat popularitasnya. Dengan pembahasan yang fokus terhadap transformasi tren fashion, SIVIA akan membagikan kisah mengenai perjalanannya menemukan gaya fashion yang sesuai dengan karakternya. Sesi talkshow pada acara ini juga dibuat semakin spesial oleh Kanky yang membagikan cerita mengenai perjalannya sebagai brand sneakers lokal yang fokus untuk menciptakan produk fashion sesuai kebutuhan konsumen Indonesia.
Adi Rahardja, Director of Business Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Tren yang terus berputar di industri fashion telah melahirkan beragam variasi produk hingga gaya berpakaian, ini menjadi faktor yang mendorong kemajuan industri fashion di Indonesia dengan terus bertambahnya brand fashion lokal yang menawarkan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam. Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion juga terlihat di Shopee, di mana fashion konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna. Kami berharap hadirnya kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale kali ini kembali memberikan inspirasi gaya serta motivasi bagi para brand lokal untuk semakin giat berkreasi menciptakan beragam koleksi produk berkualitas.”
Sepak terjang Kanky hadirkan desain inovatif melalui upaya kolaboratif
Walaupun tren fashion selalu berubah dengan cepat, sneakers tetap menjadi aksesori universal yang tidak pernah ketinggalan zaman dan menjadi keharusan bagi semua orang. Melihat kebutuhan akan sneakers lokal yang terjangkau, Alfonsus Ivan memulai Kanky pada tahun 2019 dengan tujuan membawa merek sepatu lokal berkualitas. Dengan pengalaman 23 tahun dalam bisnis fashion sebagai distributor sepatu, Alfonsus berkomitmen untuk menciptakan produk sepenuhnya lokal, mulai dari bahan hingga produksi, dengan melibatkan tenaga kerja Indonesia.
Meskipun Kanky menitikberatkan pada koleksi sepatu lokal yang memprioritaskan kenyamanan dan fungsionalitas dengan teknologi terbaik, tren fashion juga memainkan peran penting dalam proses desain sepatu. Salah satu gaya yang sangat terkait dengan sneakers adalah tren streetwear yang semakin populer, terutama di kalangan generasi muda.
“Menurut saya gaya berpakaian streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati diri mereka dan sangat mengedepankan kenyamanan. Hal ini sejalan dengan visi Kanky yang ingin mengembalikan fungsi sepatu pada konsep utamanya, yaitu digunakan buat melindungi kaki. Namun tentunya tidak bisa dipungkiri juga kalau model sepatu yang trendy itu juga penting. Maka itu, Kanky sekarang memiliki dua tipe koleksi sepatu, fashion dan sport style untuk memenuhi preferensi konsumen yang berbeda-beda.” ucap Alfonsus.
Semenjak fokus mengalihkan penjualan ke platform online, Kanky selalu antusias mengikuti berbagai kampanye dan program dari Shopee, karena Kanky pun merasakan peningkatan order yang signifikan semenjak bergabung dengan Shopee. Fitur-fitur interaktif dan sejumlah inovasi yang Shopee hadirkan sangat membantu dalam kegiatan pemasaran. Fitur utama yang saat ini manfaatnya sangat kami rasakan adalah Shopee Live, yang membantu Kanky untuk menawarkan pelayanan yang lebih interaktif untuk pengguna. Fitur ini sangat berguna untuk brand fashion seperti Kanky, dimana konsumen perlu melihat produk dengan lebih detail sehingga membantu pengguna menentukan keputusan saat berbelanja.
“Selain fitur interaktif seperti Shopee Live dan kampanye tematik, kami juga merasa bahwa Shopee senantiasa menciptakan berbagai inovasi terbaru untuk memberikan pengalaman jual beli terbaik bagi penjual dan konsumen. Contoh terbarunya adalah program Garansi Tepat Waktu, yang memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pembeli. Inisiatif terbaru sangat sejalan dengan semangat Kanky yang percaya bahwa konsumen adalah komponen utama dalam suatu usaha, dengan menghadirkan program yang berpotensi meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Shopee, kami yakin hal ini juga akan memberikan dampak positif bagi brand seperti Kanky. Berkat segala dukungan dari Shopee ini, di awal tahun ini Kanky berhasil mengalami peningkatan transaksi hingga 110% dibandingkan dengan awal tahun lalu.” tambah Alfonsus.
Perjalanan SIVIA menemukan gaya Streetwear sebagai wadah ekspresikan diri
Perjalanan panjang Sivia Azizah sebagai musisi dan figur entertainment telah membawa dia melalui berbagai gaya fashion. Dari gaya Girly, Feminin, hingga Boyish, kini dia lebih nyaman dengan gaya Casual dan Streetwear. Menjadi seorang ibu dan istri menambah dimensi baru dalam kreativitasnya, memungkinkannya untuk selalu tampil menarik sesuai dengan peran dan kebutuhan di setiap kesempatan.
SIVIA, Musisi, mengatakan “Gaya fashion merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri aku. Setelah mencoba banyak gaya fashion yang berbeda-beda sejak masa remaja, kini aku lebih nyaman mengeksplorasi gaya Streetwear dengan nuansa feminin melalui hijab, serta sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers. Aku ingin energi dan semangatku tercermin melalui penampilanku. Aku lebih nyaman dengan tampilan santai namun tetap dalam nuansa yang elegan, terutama dengan mix & match outfit bergaya Casual – Streetwear. Ditambah, belakangan ini gaya tersebut semakin hits digemari banyak skena pergaulan generasi muda.”
Menurut SIVIA, meningkatnya pamor tren gaya Streetwear di Indonesia tak terlepas dari semakin kreatifnya brand fashion lokal dalam berinovasi menciptakan berbagai lini produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kehadiran platform E-Commerce, seperti Shopee, turut berperan signifikan. Lengkapnya variasi brand fashion yang hadir di Shopee, membuat para pengguna memiliki akses yang luas dalam mencari produk fashion lokal berkualitas.
“Dengan segala kemudahan yang di hadirkan selama ini, telah menjadikan Shopee sebagai salah satu wadah utama bagi penggemar fashion untuk berbagi inspirasi dan referensi gaya fashion terkini. Dalam waktu dekat, aku ingin memanfaatkan kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale untuk menambah koleksi pakaian dan aksesoris aku untuk manggung, siaran, endorsement, dan hangout. Aku rencananya juga bakal mantengin live Shopping dari brand fashion favorit aku di fitur Shopee Live dan konten-kontennya di Shopee Video. Apalagi, saat ini di keranjang orange aku sudah menanti banyak sekali produk fashion & aksesoris karya brand lokal yang ingin segera aku check-out!”, pungkas SIVIA.
Lengkapi koleksi fashion terkini di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale
Kampanye 3.3 Grand Fashion Sale kembali digelar untuk membantu pengguna menciptakan outfits terbaiknya dengan melengkapi koleksi produk fashion yang sesuai dengan gaya-nya masing-masing. Pada hari puncak kampanye di tanggal 3 Maret 2024 nanti, Shopee telah menyiapkan sejumlah penawaran spesial yang dapat dinikmati untuk berbelanja beragam produk fashion terkini selama satu hari penuh!
-
Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko: Nikmati promo gratis ongkir tanpa minimal belanja sepanjang hari puncak kampanye.
-
Dijamin Diskon 50%: Dapatkan voucher tambahan diskon 50% pada pukul 00.00, 12.00, dan 20.000 [WIB] sepanjang puncak kampanye.
-
Checkout Fashion Gratis: Pengguna berkesempatan mendapatkan koleksi produk fashion pilihan seharga Rp1 sepanjang puncak kampanye.
Artikel Terkait
Penjualan Parfum Naik 2 Kali Lipat di Tokopedia selama 2023
Gadgetdiva.id — Produk wewangian kerap menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Tokopedia me..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 8 bulan lalu
- 3,250
5 Jajanan Khas Imlek yang Bisa Kamu Beli di Pasar
Gadgetdiva.id – Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting bagi masyarakat Tionghoa di sel..
- by Jundi Amrullah
- 8 bulan lalu
- 3,250
Simak Tips Beli Hampers Imlek yang Menarik dan Berkesan di Tokopedia
Gadgetdiva.id – Penjualan online hampers cenderung naik signifikan jelang berbagai hari ray..
- by Jundi Amrullah
- 8 bulan lalu
- 3,250
Aplikasi My Super Indo Baru Lebih Customer Savy
GadgetDiva.id — Super Indo terus meningkatkan pengalaman pelanggannya dalam berbelanja baik..
- by Herning Banirestu
- 9 bulan lalu
- 3,250