Ini produk Indonesia yang laris di 11.11 Global Shopping Festival Alibaba

Ini produk Indonesia yang laris di 11.11 Global Shopping Festival Alibaba
E-Commerce

Ini produk Indonesia yang laris di 11.11 Global Shopping Festival Alibaba

Ini produk Indonesia yang laris di 11.11 Global Shopping Festival Alibaba

Ini produk Indonesia yang laris di 11.11 Global Shopping Festival Alibaba # Sumber : gadgetDiva

Lebih dari 22.000 brand internasional dari 78 negara dan wilayah yang berpartisipasi memeriahkan 11.11 Global Shopping Festival 2019, sejumlah brand Indonesia juga ikut serta dalam menggunakan 11.11 untuk kenalkan produk, membangun merek, dan terhubung dengan konsumen Tiongkok.

Hal ini dikuatkan oleh Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang menyatakan kegembiraannya terhadap pertumbuhan permintaan produk-produk Indonesia yang tinggi dan raih kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips.

RateS: Mendorong pemberdayaan perempuan di dalam kewirausahaan

Dibawah ini kilas beberapa produk-produk Indonesia dengan pertumbuhan 11x YoY:

● Pembelian produk impor dari Indonesia melalui Tmall Global mengalami kenaikan, signifikan dengan pertumbuhan GMV sebesar lebih dari 11x YoY.

● Kategori produk terlaris yang diimpor dari Indonesia dan dipasarkan melalui Tmall Global, yaitu perawatan rambut, biskuit, makanan instan, ransel, serta bahan-bahan pembuatan kue.

● Brand Indonesia terlaris yang paling banyak dibeli oleh konsumen Tiongkok melalui Tmall Global dari sisi GMV, ada Ellips, Indomie, Kara, Gemez, Gery, dan Richeese.

● Brand vitamin rambut dari Kino, Ellips, mencapai penjualan 40x lipat di 11.11. dibandingkan penjualan hariannya, bahkan menjadi brand Indonesia paling diminati di 11.11. (sumber data: Tmall Global)

● Salah satu produk wafer dari brand Tango, dipromosikan Tmall dalam acara Gala dan countdown 11.11 sebagai bagian dari paket Tmall Magic Box yang sold out dalam waktu 2 jam. Minat konsumen akan merek Tango meningkat 115,62% di periode 11.11.

“Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok. Tmall Global adalah gerbang utama ke Tiongkok bagi brand brand internasional yang ingin memasuki pasar Tiongkok tanpa harus memiliki operasional fisik di sana.” Tambah Qian yang juga memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand Asia Tenggara.

Tmall Global merupakan platform dalam Alibaba Group yang menghubungkan brand internasional dengan konsumen Tiongkok yang mencari produk-produk trendi dari seluruh dunia yang suit didapatkan secara lokal di Tiongkok.

Tmall Global and Lazada baru-baru ini meresmikan model kerja sama dimana brand pada platform LazMall dapat memperluas jangkauan mereka ke Tiongkok, melalui proses yang lebih praktis dan dukungan penuh untuk membangun flagship store di Tmall Global.

Baca juga, Alibaba Cloud dan Fortinet perluas visibilitas, amankan Migrasi Cloud

 


author-img_1

Jihan Nasir

Reporter

Artikel Terkait

Traveloka hadirkan promosi Traveloka Xperience bertemakan Doraemon
E-Commerce

Traveloka hadirkan promosi Traveloka Xperience bertemakan Doraemon

Melalui promosi terbarunya bertema karakter animasi internasional, Doraemon, Traveloka Xperience ..

RateS: Mendorong pemberdayaan perempuan di dalam kewirausahaan
E-Commerce

RateS: Mendorong pemberdayaan perempuan di dalam kewirausahaan

RateS yang merupakan social commerce platform terbesar di Indonesia baru saja diresmikan. Melalui..

Aplikasi RateS, bantu perempuan Indonesia mulai bisnis online tanpa modal
E-Commerce

Aplikasi RateS, bantu perempuan Indonesia mulai bisnis online tanpa modal

Social Commerce App, RateS resmi diluncurkan di Indonesia guna mendorong pemberdayaan perempuan d..

Birthday Sale! Shopee hadirkan festival akhir tahun Shopee 12.12
E-Commerce

Birthday Sale! Shopee hadirkan festival akhir tahun Shopee 12.12

Perusahaan e-commerce, rayakan ulang tahunnya yang keempat dengan peluncuran festival akhir tahun..


;