Pandemi COVID-19, Blibli pastikan pengoperasian sistem logistiknya berjalan normal
- by Jihan Nasir
- Selasa, 7 April 2020 - 18:21 WIB
Menanggulangi penyebaran COVID-19, Blibli memastikan bahwa pengoperasian sistem logistiknya akan berjalan normal di tengah terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Seluruh infrastruktur logistik ini terbuka digunakan oleh para merchant, mulai dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) hingga UMKM, agar pengguna tidak terdampak oleh pembatasan pergerakan. Perusahaan-perusahaan ini bisa menempatkan stok barang di warehouse Blibli dan saat ada pemesanan, pihak Blibli yang otomatis mengatur pengiriman paket.
Di saat pandemi COVID-19 ini, masyarakat lebih aktif lagi berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka, dengan demikian memicu kenaikan aktifitas penjualan serta logistik di Blibli selama Maret 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya.
Pertumbuhan pengiriman makanan segar sejalan dengan diluncurkannya BlibliFresh, yaitu kurasi makanan segar di BlibliMart, kategori yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Sayur, susu UHT, dan buah-buahan menjadi produk segar dengan pembelian terbanyak oleh para pelanggan yang kian memperhatikan kesehatan.
“Layanan pengiriman yang cepat sangat kritis untuk menjaga kesegaran produk ketika diterima pelanggan. Karena itu, kami menawarkan layanan “Pick Delivery Time” di mana pelanggan bisa mengatur waktu produk-produk BlibliMart akan tiba,” kata Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli.
Lisa menambahkan bahwa hadirnya infrastruktur logistik milik Blibli di lokasi strategis memungkinkan Blibli untuk mengontrol proses dan menjaga kualitas layanan logistik. Saat ini, Blibli menjalankan 20 warehouse dan 32 hub yang tersebar di 15 kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. Infrastruktur warehouse didukung oleh armada kurir pengiriman BES yang menjaga agar pengiriman paket dapat dilakukan dengan cepat dan pelanggan menerima pesanan tepat waktu.
“Blibli mempunyai jaringan warehouse milik sendiri yang terbesar dan terluas di Indonesia. Ini, diperkuat dengan tim armada BES, yang menjadi keunggulan kami dalam mengontrol penuh pengoperasian dan kualitas layanan logistik kami, termasuk Same Day Delivery, saat situasi apapun,” lanjut Lisa.
Melalui layanan ini, Blibli juga mengajak seluruh pelanggan untuk selalu menjaga kondisi dan kesehatan badan, melakukan praktik physical distancing seperti yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia, dan tetap bijak dalam berbelanja dengan #beliseperlunya sebagai bagian dari komitmen Customer Satisfaction First Blibli untuk terus konsisten memberikan kepuasan pelanggan #KarenaSehatNo1.
Baca juga, Begini cara Blibli terapkan pencegahan Covid-19 ke kurir BES
Artikel Terkait
Belanja di Alfamart sekarang bisa lewat SAPA, simak caranya!
Alfamart saat ini memiliki layanan berbelanja terbaru, yaitu SAPA. SAPA (Siap Antar Pesanan Anda)..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
#DaridanUntukIndonesia, LinkAja berbagi tanggap bencana COVID-19
Sebagai bentuk kontribusi #DaridanUntukIndonesia, LinkAja bekerja sama dengan Kitabisa.com yang m..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Blibli sumbang kebutuhan APD ke tenaga medis RSPAD Gatot Subroto
Pedulian terhadap para tenaga medis yang bertugas saat wabah COVID-19, Blibli berpartisipasi meny..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Buka donasi peduli Covid-19, Blibli gandeng Kitabisa dan Benihbaik
Blibli luncurkan inisiatif “Donasi Peduli COVID-19″ dengan berkolaborasi bersama lembaga ..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250