Tokopedia Luncurkan Fitur Belanja Bersama untuk Pengguna iOS

0
23
Fitur Belanja Bersama Tokopedia
Foto: Tokopedia

Gadgetdiva.id — Tokopedia baru saja merilis fitur Belanja Bersama untuk pengguna iOS. Fitur Belanja Bersama Tokopedia ini dicanang bakal bikin pengalaman berbelanja online pengguna jadi lebih seru.

Dalam upaya memberi tambah pengalaman berbelanja online pengguna, Tokopedia membawa beragam inovasi. Termasuk untuk pengguna iOS lewat fitur Belanja Bersama Tokopedia.

Fitur Belanja Bersama Tokopedia

Menurut penjelasan yang diberikan oleh Head of Engineering (iOS) Tokopedia, Tonito, fitur Belanja Bersama Tokopedia ini memudahkan pengguna dalam berbelanja online bersama keluarga maupun teman meski terpisah oleh jarak. Fitur ini dihadrikan untuk memberi pengalaman pengguna berbelanja online layaknya berbelanja bersama secara langsung di pusat perbelanjaan.

“Sebelum pandemi, kita sering belanja bersama teman atau keluarga di pusat perbelanjaan. Biasanya kita bisa saling menunjukkan atau berdiskusi langsung mengenai produk yang ingin dibeli. Fitur Belanja Bersama kami hadirkan untuk memfasilitasi hal tersebut di ranah online,” ungkap Tonito yang dikutip dari rilis Tokopedia pada Senin (27/6).

Fitur Belanja Bersama Tokopedia sendiri memanfaatkan teknologi SharePlay dengan koneksi realtime. Sehingga, pengguna dapat terus berdiskusi dengan rekan atau kerabatnya saat melihat maupun memilih produk dalam aplikasi Tokopedia.

Fitur Belanja Bersama Tokopedia

Cara Menggunakan Fitur Belanja Bersama Tokopedia

Untuk memakai fitur Belanja Bersama Tokopedia caranya mudah. Paradiva cukup membuat panggilan FaceTime terlebih dahulu bersama temanmu.

Setelah itu, buka layar utama dan pilih aplikasi Tokopedia. Klik Mulai SharePlay. Setiap anggota FaceTime dapat memulai SharePlay dan anggota lain bisa diundang untuk bergabung.

Fitur Belanja Bersama Tokopedia

Setelah bergabung, masing-masing pengguna dapat mencari produk Tokopedia dan saling berbagi produk yang mereka sukai dengan melakukan klik pada opsi ‘Bagikan’ di panel bawah. Selanjutnya, anggota lainnya akan langsung mendapatkan notifikasi produk yang dibagikan.

Semua anggota dapat membagikan produk yang mereka sukai pada sesi SharePlay sembari berdiskusi. Setelah berdiskusi dan menemukan produk yang disukai, pengguna dapat langsung membeli produk tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini