Tokopedia Ungkap Tren Belanja Jelang Ramadhan Alami Peningkatan

0

Gadgetdiva.id – Ramadan menjadi momen yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia. Dalam menyambut bulan puasa, selain mempersiapkan diri secara spiritual, masyarakat juga semakin antusias membeli berbagai kebutuhan Ramadan.

“Hal ini dibuktikan dari data internal Tokopedia bahwa menjelang Ramadan 2023, ada peningkatan jumlah kunjungan pada halaman produk (product page view) sebesar lebih dari 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak.

Nuraini menambahkan bahwa pada periode yang sama, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, obat-obatan, aksesori motor dan perlengkapan kebersihan menjadi beberapa produk terlaris di Tokopedia.

Masyarakat terlihat mulai melengkapi bahan masakan menjelang Ramadan. “Ada peningkatan penjualan rata-rata hampir 4x lipat untuk daging sapi dan bawang di momen jelang Ramadan tahun ini,” ungkap Nuraini.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan masakan segar dan produk kebutuhan lainnya, mulai dari Rp4 ribu, dalam waktu maksimal 2 jam serta bebas ongkir lewat Tokopedia NOW!.

Jelang bulan puasa tahun ini, Fesyen Muslim menjadi kategori paling diserbu masyarakat lewat Tokopedia. Selain itu, perlengkapan ibadah, seperti tasbih digital, sajadah, rompi salat, mukena dan sarung merupakan sejumlah produk paling diburu. Berbagai produk fesyen muslim bisa didapatkan di Modest on Trend dengan diskon hingga 60% dan cashback sampai Rp750 ribu.

Tokopedia

Melihat tingginya animo belanja masyarakat, khususnya jelang Ramadan 2023, Tokopedia #LengkapiRamadan digelar mulai dari 20 Maret-30 April 2023; berisi berbagai promo dan kampanye, seperti Bazar Brand Pilihan, Cantik Fest, Serbu Official Store dan Waktu Indonesia Belanja.

“Lewat Tokopedia #LengkapiRamadan, masyarakat bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan diskon hingga 90%, live shopping mulai dari Rp2.000, belanja minimum Rp20 ribu bisa bebas ongkir dan masih banyak lagi,” jelas Nuraini.

Masyarakat juga bisa mendapatkan promo hemat hingga Rp750 ribu serta cicilan 0% dengan pembayaran menggunakan GoPayLater Cicil.

Khusus pada tanggal 4 dan 14 April 2023, Tokopedia menghadirkan promo Ramadan Ekstra untuk berbagai kebutuhan Ramadan dengan promo bebas ongkir, diskon hingga 90% serta cashback sampai Rp1 juta.

“Tokopedia juga menyediakan berbagai materi edukasi yang relevan seperti #SIAPRAMADAN2023 untuk membantu pelaku usaha memaksimalkan penjualan selama bulan puasa. Informasi lain terkait pengembangan usaha juga dapat dipelajari secara gratis melalui Pusat Edukasi Seller Tokopedia,” tutup Nuraini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan