E-Commerce

Transaksi di Berbagai Wilayah Meningkat, Mitra Tokopedia Fokus Tawarkan Produk Digital

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Di aplikasi Mitra Tokopedia, persentase pengguna produk digital (pulsa, paket data, game voucher, token listrik dan lain-lain) jauh lebih tinggi dibandingkan produk grosir (sembako dan produk fisik lainnya).

Melihat data tersebut, Mitra Tokopedia memutuskan untuk menyesuaikan bisnis dengan mengeliminasi fitur pembelian Produk Grosir di aplikasinya, dan fokus memfasilitasi individu dan pemilik usaha untuk menjual 21 jenis Produk Digital dengan harga kompetitif, sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih

21 jenis Produk Digital tersebut dibagi atas tiga kategori, antara lain: (1) Pembelian, yang mencakup 5 produk seperti Pulsa dan Voucher Game, (2) Dompet Digital, yang mencakup 3 produk seperti Saldo Dompet Gojek dan Top Up GoPay, dan (3) Pembayaran, yang mencakup 13 produk seperti Tagihan Tokopedia dan PDAM.

“Penyesuaian bisnis Mitra Tokopedia ini sejalan dengan tujuan grup perusahaan Tokopedia, yaitu grup GoTo, dalam membangun bisnis yang tetap bertumbuh secara jangka panjang,” ujar Head of Mitra Tokopedia, Carlo Yudhistira Praditya.

Selama bulan Ramadhan ini, Mitra Tokopedia menghadirkan kampanye KETUPAT (Kembali Untung Dahsyat), untuk mengapresiasi individu maupun pelaku usaha yang memanfaatkan Mitra Tokopedia, dengan total hadiah hingga Rp100 juta.

“Ke depannya, Mitra Tokopedia bersama seluruh mitra strategis akan terus fokus membantu pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Kami percaya bahwa hal tersebut hanya bisa terwujud jika ada kolaborasi dan inovasi,” ungkap Carlo.

Digitalisasi Warung misalnya, dimana Tokopedia berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia demi mendorong adopsi platform digital untuk pengembangan usaha para pemilik warung.

Mitra Tokopedia di sisi lain berupaya mempercepat terwujudnya inklusi keuangan dengan kategori produk Dompet Digital, sehingga masyarakat bisa lebih mudah, aman dan nyaman dalam melakukan top up dompet digital.

“Kami akan terus mengkaji bisnis Mitra Tokopedia agar dapat dengan lebih baik memenuhi kebutuhan para pengguna khususnya individu dan pemilik usaha di seluruh Indonesia,” tutup Carlo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari  NOTHING Ke Indonesia
E-Commerce

Erajaya Boyong Trio Produk Baru Dari NOTHING Ke Indonesia

Erajaya Active Lifestyle telah mengumumkan ketersediaan tiga produk terbaru dari merek Nothing, yakn..

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin
E-Commerce

Meriahkan Mei dengan Promo Akhir Bulan dari UniPin

Menjelang akhir bulan Mei, UniPin, platform penyedia layanan hiburan digital, siap memanjakan penggu..

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia
E-Commerce

Simak Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Dalam menyambut akhir pekan yang panjang ini, Tokopedia berbagi ide kegiatan yang dapat dilakukan ta..

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah
E-Commerce

Tokopedia Luncurkan Fitur Online Bayar Pajak Daerah

Gadgetdiva.id – Tokopedia, sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia, k..

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia
E-Commerce

Tarif Layanan Seller Naik 6 Persen, Ini Kata Tokopedia

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu lalu, Tokopedia mengumumkan akan menaikkan tarif layanan sel..


;