E-Commerce

Fuji dan Raffi Ahmad Bagikan Pengalaman Seru Belanja Live Shopping

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Dewasa ini, live shopping menjadi salah satu preferensi masyarakat untuk membeli barang yang mereka inginkan. Hal tersebut dikarenakan pengalaman interaktif dan praktis yang dibawanya.

Melansir dari berbagai sumber, istilah live shopping digunakan untuk sebuah strategi pemasaran saat penjual mempromosikan produk yang dijual saat siaran langsung di media sosial. Kini, layanan tersebut lebih populer dibandingkan dengan social commerce.

Erajaya Hadirkan Kembali IBOXGRAPHY GRANT 2023

Di Shopee sendiri, layanan live shopping mengalami peningkatan pembeli dan jumlah produk sebanyak 3 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna.

“Terlihat pada kampanye Shopee 3.3 kemarin kami mencatatkan peningkatan jumlah pesanan akan produk fashion hingga 3 kali lipat, serta untuk jumlah pesanan pada produk beauty juga meningkat 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa,” tutur Monica dikutip dari pernyataan resminya, Selasa (13/6).

Sebagai public figure yang belakangan ini menjadi sorotam, Fuji Utami berbagi pengalamannya berbelanja lewat layanan live shopping di Shopee Live. Dia menyatakan bahwa dengan layanan terbaru ini, dirinya menjadi lebih semangat untuk berbelanja. Terutama untuk membeli makeup dan skincare.

Live Shopping

“Menurutku, belanja produk kecantikan lewat Shopee Live jadi lebih mudah karena bisa lihat penjualnya swatch dan cobaik produk yang lagi aku incar,” pungkas Fuji.

Fuji juga turut menambahkan bahwa lewat fitur live shopping ini, dirinya sering diberikan rekomendasi shade maupun produk yang cocok berdasarkan warna dan masalah kulit.

Selebritis dan public figure Raffi Ahmad menambahkan bahwa dirinya merasa terbantu saat dirinya ingin berbelanja online melalui layanan live shopping ini. Sebab, dia dapat melihat review produk yang ingin dibelinya secara realtime.

“Kita jadi bisa liat review produk yang mau dibeli atau kalau ada pertanyaan bisa tanye ke penjual dan langsung dijawab secara realtime, bisa lihat juga bentuk asli produk yang kita mau beli itu kayak gimana,” jelas Raffi.

Shopee sendiri akan menggelar kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale pada 12 Juni hingga 7 Juli 2023. Melalui kampanye ini, pengguna bisa mendapatkan promo live fashion & beauty.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan
E-Commerce

Tokopedia & Meta Luncurkan Collaborative Ads Untuk Tingkatkan Pejualan

Gadgetdiva.id – E-commerce Tokopedia dan Meta meluncurkan kolaborasi pemanfaatan ‘Collaborati..

Erajaya Hadirkan Kembali IBOXGRAPHY GRANT 2023
E-Commerce

Erajaya Hadirkan Kembali IBOXGRAPHY GRANT 2023

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital mengumumkan kompetisi fotografi menggunakan iPhone yakni iB..

Juni 2023, Erajaya Target Tambah 101 Gerai Baru
E-Commerce

Juni 2023, Erajaya Target Tambah 101 Gerai Baru

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan 101 gerai baru sekaligus pada bulan Juni yang me..

3 Fitur ini Mudahkan UMKM Lokal di Tokopedia
E-Commerce

3 Fitur ini Mudahkan UMKM Lokal di Tokopedia

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan diluncurkannya fitur AR, Tokopedia juga turut menghadirka..


;