Rayakan Hari Anak Nasional, Laman Tokopedia Parents Diluncurkan

0
Tokopedia Parents

Gadgetdiva.id — Laman Tokopedia Parents resmi diluncurkan hari ini, Kamis (20/7). Peluncuran tersebut dilakukan dalam rangka merayakan hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023.

Laman khusus Tokopedia Parents ini menghadirkan pilihan produk kebutuhan anak yang telah terkurasi dengan jaminan harga termurah. Di Tokopedia sendiri, sudah ada 1,8 miliar produk yang terdaftar di sana, termasuk produk kebutuhan anak.

“Untuk mempermudah orang tua mendapatkan produk kebutuhan anak terkurasi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia Parents,” ungkap Corporate Affairs Tokopedi Antonia Adega dalam konferensi pers yang berlangsung secara daring pada hari ini.

Lebih lanjut, pada laman Tokopedia Parents ini, pengguna juga disuguhi dengan berbagai penawaran menarik. Mulai daari cashback hingga Rp. 500.000 dan flash sale dengan diskon hingga 60 persen.

Tak hanya itu, Antonia juga menyatakan bahwa pihaknya turut memberdayakan Komunitas Tokopedia Parents. Dimana pihaknya secara rutin memberi edukasi kepada orang tua terkait kebutuhan rumah tangga atau keluarga, khususnya anak dalam forum diskusi, media sosial maupun kanal resmi lainnya.

Tokopedia Parents
Konferensi Pers Tokopedia Parents daring, Kamis (20/7)

Hal tersebut dilakukan mengingat ada 10 hak anak yang wajib dipenuhi dan telah diakui secara internasional maupun nasional. Dua di antaranya ialah hak untuk mendapatkan makanan dan memperoleh pendidikan.

Tokopedia berupaya membantu orang tua untuk memperhatikan pemilihan produk kebutuhan anak, seperti makanan dan buku, demi memenuhi hak, melindungi, serta menunjang tumbuh kembang anak,” imbuh dia. 

Di samping itu, Antonia juga turut membeberkan bahwa transaksi makanan bayi di Tokopedia meningkat sebanyak tiga kali lipat. Angka tersebut mengalami peningkatan pada kuartal II 2023 jika dibandingkan dengan kuartal II 2022.

Sereal, bubur bayi dan biskuit bayi menjadi sejumlah produk makanan bayi paling laku di Tokopedia. Dimana rata-rata peningkatan transaksi terjadi sebesar 2 kali lipat, sedangkan produk makanan bayi mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat.

“Buku aktivitas, buku cerita anak (termasuk dongeng dan fabel) dan buku dunia pengetahuan tercatat sebagai sejumlah produk yang paling laris pada kategori produk Buku Anak di Tokopedia, sepanjang kuartal II 2023,” tambah dia.

Beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi dan penjual pada kategori produk Ibu dan Anak, selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, seperti Medan (Sumatra Utara), Palembang (Sumatra Selatan) dan Bandung (Jawa Barat).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan