E-Commerce

Rayakan Hari Anak Nasional, Laman Tokopedia Parents Diluncurkan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Laman Tokopedia Parents resmi diluncurkan hari ini, Kamis (20/7). Peluncuran tersebut dilakukan dalam rangka merayakan hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023.

Laman khusus Tokopedia Parents ini menghadirkan pilihan produk kebutuhan anak yang telah terkurasi dengan jaminan harga termurah. Di Tokopedia sendiri, sudah ada 1,8 miliar produk yang terdaftar di sana, termasuk produk kebutuhan anak.

Resmi Hadir, Samsung Experience Store Siap Sapa Warga Malang

“Untuk mempermudah orang tua mendapatkan produk kebutuhan anak terkurasi, Tokopedia menghadirkan halaman khusus Tokopedia Parents,” ungkap Corporate Affairs Tokopedi Antonia Adega dalam konferensi pers yang berlangsung secara daring pada hari ini.

Lebih lanjut, pada laman Tokopedia Parents ini, pengguna juga disuguhi dengan berbagai penawaran menarik. Mulai daari cashback hingga Rp. 500.000 dan flash sale dengan diskon hingga 60 persen.

Tak hanya itu, Antonia juga menyatakan bahwa pihaknya turut memberdayakan Komunitas Tokopedia Parents. Dimana pihaknya secara rutin memberi edukasi kepada orang tua terkait kebutuhan rumah tangga atau keluarga, khususnya anak dalam forum diskusi, media sosial maupun kanal resmi lainnya.

Tokopedia ParentsKonferensi Pers Tokopedia Parents daring, Kamis (20/7)

Hal tersebut dilakukan mengingat ada 10 hak anak yang wajib dipenuhi dan telah diakui secara internasional maupun nasional. Dua di antaranya ialah hak untuk mendapatkan makanan dan memperoleh pendidikan.

Tokopedia berupaya membantu orang tua untuk memperhatikan pemilihan produk kebutuhan anak, seperti makanan dan buku, demi memenuhi hak, melindungi, serta menunjang tumbuh kembang anak,” imbuh dia. 

Di samping itu, Antonia juga turut membeberkan bahwa transaksi makanan bayi di Tokopedia meningkat sebanyak tiga kali lipat. Angka tersebut mengalami peningkatan pada kuartal II 2023 jika dibandingkan dengan kuartal II 2022.

Sereal, bubur bayi dan biskuit bayi menjadi sejumlah produk makanan bayi paling laku di Tokopedia. Dimana rata-rata peningkatan transaksi terjadi sebesar 2 kali lipat, sedangkan produk makanan bayi mengalami peningkatan transaksi hampir 3 kali lipat.

“Buku aktivitas, buku cerita anak (termasuk dongeng dan fabel) dan buku dunia pengetahuan tercatat sebagai sejumlah produk yang paling laris pada kategori produk Buku Anak di Tokopedia, sepanjang kuartal II 2023,” tambah dia.

Beberapa wilayah di Indonesia pun mengalami kenaikan tertinggi jumlah transaksi dan penjual pada kategori produk Ibu dan Anak, selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, seperti Medan (Sumatra Utara), Palembang (Sumatra Selatan) dan Bandung (Jawa Barat).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Smartphone Jadi Produk Paling Laris di Blibli
E-Commerce

Smartphone Jadi Produk Paling Laris di Blibli

Gadgetdiva.id — Selama 12 tahun, Blibli membeberkan bahwa salah satu kategori terbesar yang..

Resmi Hadir, Samsung Experience Store Siap Sapa Warga Malang
E-Commerce

Resmi Hadir, Samsung Experience Store Siap Sapa Warga Malang

Gadgetdiva.id – Kota Malang menjadi titik ekspansi yang potensial bagi sinergi Blibli OMG d..

Mengenal Modul Perempuan Maju Digital untuk UMKM Lokal
E-Commerce

Mengenal Modul Perempuan Maju Digital untuk UMKM Lokal

Gadgetdiva.id — Kolaborasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ..

Tokopedia Fashion Week 2023 Kembali Dihelat
E-Commerce

Tokopedia Fashion Week 2023 Kembali Dihelat

Gadgetdiva.id — Tokopedia Fashion Week 2023 kembali digelar pada 16 Juli 2023 mendatang. S..


;