E-Commerce

Lazada Gelar Program Indonesia Sustainable Seller Acceleration Camp 2023

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Persoalan lingkungan turut mendorong Lazada Indonesia (Lazada) untuk juga berfokus pada upaya pertumbuhan berkelanjutan dalam ekosistem digitalnya. Melalui unit bisnis Lazada Logistics, Lazada memulai program inkubasi Indonesia Sustainable Seller Acceleration Camp 2023 yang akan berlangsung selama enam bulan, dengan mengundang para penjual lokal di Lazada untuk mengikuti pelatihan intensif tentang keberlanjutan selama dua hari pada 18-19 Oktober 2023. Program inkubasi ini dijalankan melalui kemitraan dengan beberapa mitra strategis, yaitu Kopernik, International Trade Centre (ITC), dan Modalku.

Indonesia Sustainable Seller Acceleration Camp 2023 merupakan bagian dari inisiatif terbaru dalam kerangka Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environment, Social, and Governance – ESG) dari Lazada Group, Lazada Sustainability Academy (LSA).

ERAJAYA RESMIKAN DJI EXPERIENCE STORE TERBESAR DI INDONESIA

lazada

Inisiatif yang akan segera diluncurkan di seluruh negara tempat Lazada beroperasi ini, bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis lokal dengan mengembangkan pola pikir dan memperdalam pengetahuan untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Di bawah LSA, program Indonesia Sustainable Seller Acceleration Camp 2023 dirancang untuk mewadahi kebutuhan pelaku bisnis Indonesia yang ingin bertransformasi menuju operasional yang berkelanjutan.

Sesi pelatihan intensif awal dalam program Indonesia Sustainable Seller Acceleration Camp 2023 memfasilitasi 30 penjual terpilih asal Bali dan Jakarta selama dua hari penuh. ITC hadir sebagai knowledge partner dan akan berbagi wawasan dalam sesi pengenalan kepada konsep keberlanjutan dan bagaimana mengukur dampak keberlanjutan secara efektif. Kopernik akan memberikan coaching dan pengawasan lanjutan untuk memastikan peserta benar-benar memahami cara menjalankan bisnis dengan misi keberlanjutan.

Sementara itu, Modalku akan memfasilitasi edukasi dan akses kepada pembiayaan bagi pelaku bisnis yang serius ingin menjalankan operasional berkelanjutan. Inisiatif coaching dan pengawasan akan terus dijalankan untuk para penjual peserta camp selama enam bulan ke depan.

Komitmen Lazada Group dalam mendukung operasional berkelanjutan telah dijalankan melalui berbagai inisiatif. Di 2022, Lazada Logistics di Indonesia terpilih sebagai pemenang kategori “Responsible Consumption and Production (Plastic)” di B20 Sustainability 4.0 Awards, program kolaborasi Eropa-Indonesia, yang merupakan bagian dari acara B20 Indonesia 2022.

Belum lama ini, Lazada juga meluncurkan Laporan Dampak Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola: Memperkaya Kehidupan, Bangkit Lebih Kuat (Enriching Lives, Emerging Stronger) untuk tahun keuangan 2023 yang menyorot kemampuan Lazada dalam membuka peluang ekonomi kepada lebih dari 1,1 juta pemangku kepentingan dalam industri perdagangan digital. Dalam aspek lingkungan, Lazada telah mengurangi emisi Gas Rumah Kaca secara keseluruhan sebesar 10% dibandingkan periode laporan sebelumnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop
E-Commerce

Alibaba.com Sasar Pedagang Terdampak TikTok Shop

Gadgetiva.id — Platform grosir Alibaba Group, Alibaba.com berencana menyasar para pedagang ..

ERAJAYA RESMIKAN DJI EXPERIENCE STORE TERBESAR DI INDONESIA
E-Commerce

ERAJAYA RESMIKAN DJI EXPERIENCE STORE TERBESAR DI INDONESIA

Gadgetdiva.id – Erajaya Active Lifestyle meresmikan DJI Experience Store ke-9, yang sekalig..

4 Fitur LazBeauty yang Bikin Kamu Makin Pintar Belanja
E-Commerce

4 Fitur LazBeauty yang Bikin Kamu Makin Pintar Belanja

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan satu tahun kanal LazBeauty, Lazada menyediakan beragam fi..

ERAFONE & MORE RESMI HADIR DI KOTA SURABAYA
E-Commerce

ERAFONE & MORE RESMI HADIR DI KOTA SURABAYA

Gadgetdiva.id – Erajaya Digital meresmikan gerai Erafone & More pertama di Kota  Surab..


;