Shopee Bawa 26 Juta Produk UMKM Lokal Mendunia

0
Shopee

Gadgetdiva.id — Shopee Indonesia lewat program Ekspor Shopee telah berhasil membawa sekitar 26 juta produk UMKM lokal untuk diekspor ke luar negeri. Termasuk Asia Timur, Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Tercatat bahwa angka 26 juta produk tersebut meningkat sebanyak 30% dari bulan Agustus 2023 lalu. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa selama empat bulan terakhir ini, Shopee berhasil mengekspor sebanyak 50 ribu produk UMKM lokal ke luar negeri setiap harinya.

“Kami sangat senang dapat terus menjadi bagian dalam setiap perjalanan para pelaku UMKM dan pengguan kami untuk menciptakan peluang dan menggapai impian mereka di sepanjang tahun 2023,” demikian yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja, Rabu (20/12).

Kategori terpopuler yang paling sering diekspor ke luar negeri ialah fashion dan home living. Dari data tersebut, Shopee menyimpulkan bahwa produk lokal mampu bersaing di kancah internasional dan mampu menarik perhatian para pembeli dari berbagai negara.

Penjualan Meningkat Pada Kampanye Tanggal Kembar

Selanjutnya, kampanye tanggal kembar 10.10 Brands Festival dan 11.11 Big Sale turut menjadi pendorong untuk transaksi ekspor UMKM lokal. Sebab, melalui dua kampanye tersebut, tercatat adanya peningkatan sebesar 4 kali lipat.

Tak hanya sampai di situ saja, Shopee juga mencatat adanya peningkatan penjualan produk UMKM hingga 30 kali lipat selama kampanye 9.9 Super Shopping day. Sedangkan, pada kampanye 12.12 Birthday Sale, tercatat adanya pengingaktan transaksi brand lokal dan UMKM sebesar 49 kali lipat.

shopee

Kilas balik Tahun 2023

8 dari 10 penjual diklaim percaya bahwa Shopee menjadi platform teraman untuk pengguna selama tahun 2023. Mulai dari pembeli sampai penjual.

Tahun ini, Shopee meluncurkan fitur Cek Fakta yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengecekan terhadap kebenaran informasi yang diterima terkait Shopee. Fitur ini berhasil menebus sebesar 100.000 pengguna.

Shopee

Adapun temuan menarik lainnya yang dirangkum oleh Shopee sepanjang tahun 2023. Di antaranya sebagai berikut.

  • Aksesoris HP, kaos pria, kemeja wanita dan mositurizer menjadi produk yang paling sering dibeli oleh pengguna Shopee.
  • Shopee Cocoki berhasil menembus 5 juta pemain selama tahun 2023.
  • Seafood menjadi menu paling laris di ShopeeFood. Total banyaknya makanan seafood yang terjual setara dengan berat 20 pesawat.
  • Al-quran dan penunjuk arah kiblat di laman Shopee Barokah telah diakses oleh 2,5 juta
    orang setiap harinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan